Terbaru

104 Perangkat Desa di Kecamatan Gunungsitoli Idanoi Mengikuti Bimtek

Suasana bimtek perangkat desa di Kecamatan Idanoi
Gunungsitoli,- Sebanyak 104 perangkat Desa di 26 Desa Kecamatan Gunungsitoli Idanoi Kota Gunungsitoli mengikuti Bimbinangan Teknis (Bimtek) tentang penyelenggaraan Pemerintahan di Aula Kantor Camat Gunungsitoli Idanoi, Rabu (02/11/2016).

104 perangkat desa itu terdiri dari 26 Kepala Desa dan 3 orang perangkat desa yakni Bendahara, Kasi Pemerintahan dan Kasi Pembangunan Desa serta dua orang pegawai Kantor Camat Gunungsitoli Idanoi.

"Bimtek ini bertujuan untuk meningkatkan kapasitas dan kualitas kepala desa dan perangkat desa dalam menjalankan pemerintahan desa,"Kata Camat Gunungsitoli Idanoi Emanuel Zebua kepada wartanias.com.

Selain itu, menurut Emanuel, Bimtek itu juga bertujuan untuk meningkatkan pemahaman akan fungsi wewenang dan tugas Kepala desa dan perangkat desa.

"Dengan adanya kegiatan ini, kita harapkan perangkat desa bisa menyusun peraturan desa, mewujudkan administrasi desa yang tertib, teratur, rapi dan mudah dimengerti serta bisa mengetahui pembuatan surat menyurat sesuai tata naskah dinas yang baik dan benar,"ucapnya.

Adapun materi Bimtek kepada para perangkat desa tersebut adalah peraturan kepala desa tentang kebijakan dan pedoman pelaksanaan anggaran pendapatan belanja desa, Tata naskah dinas dan Materi tentang Peratuan Desa.

Narasumber pada Bimtek tersebut adalah Kepala BPM, PP-KB dan Pemdes Kota Gunungsitoli Arham Dusky Hia, Sekretaris BPM Bazatulò Hulu, Kabid Pemdes Momimotani Zega dan dua orang Kasubbid BPM Gunungsitoli. (FL)
 border=  border=

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara