Terbaru

BNN Kota Gunungsitoli adakan Sosialisasi Bahaya Narkoba di Silimabanua

Foto bersama Perwakilan Anak, Majelis Jemaat Bersama BNNK Gunungsitoli
Tuhemberua, Badan Narkotika Nasional Kota (BNNK) Gunungsitoli bekerjasama dengan Pusat Pengembangan Anak (PPA) IO-130 Omasio melaksanakan kegiatan Sosialisasi Bahaya Narkoba dan Pencegahannya di Gereja BNKP Omasio Desa Silimabanua Kecamatan Tuhemberua-Nias Utara, Minggu (27/11/2016).

Kepala BNN Kota Gunungsitoli AKBP Faduhusi Ato Nawo Zendrato didalam ceramahnya menyampaikan agar orangtua harus lebih aktif dalam mengawasi perkembangan anak-anak dan aktifitas mereka setiap hari karena Narkoba sedang sangat marak bahkan saat ini Narkoba sudah menyasar pria dan wanita yang masih berusia muda seperti halnya penangkapan yang dilaksanakan oleh Pihak BNN Kota Gunungsitoli bersama Pihak Polres Nias pada dini hari tadi (Baca: Tujuh Orang diduga Pakai Narkoba diamankan ... )

Dijelaskannya, orangtua harus jeli melihat ciri-ciri anak untuk mengetahui apakah ada indikasi anak dimaksud sudah mulai mengkonsumsi narkoba dimana diantaranya seperti Prestasi belajar menurun; malas & suka membolos; mudah tersinggung; suka hutang; pulang larut malam bahkan tidak pulang;  sering bohong dan suka mencuri dimana saja. 

Ditambahkannya bahwa resiko penggunaan Narkoba sangatlah fatal dimana dapat mengakibatkan kerusakan pada paru-paru, ginjal, jantung, keropos tulang, penularan HIV/AIDS dan kegilaan bahkan berujung pada kematian. 

Sementara itu, Ketua Badan Pekerja Majelis Jemaat BNKP Omasio Yusikman Telaumbanua dalam sambutannya mengucapkan banyak terimakasih atas terselenggaranya kegiatan tersebut dan berharap kedepannya terus berkesinambungan untuk menciptakan generasi-generasi penerus bangsa yang lebih baik dan bebas narkoba. (Budi Gea)
 border=  border=

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara