Terbaru

Bupati Nisel: Saya Sudah Suruh Dokter Untuk Mengobati Orudugò Zebua

Pasien Kanker Mulut Orudugò Halawa |Foto: Budi Gea
Gunungsitoli,- Bupati Nias Selatan Hilarius Duha mengaku telah menyuruh satu orang dokter untuk membantu pengobatan pasien Kanker Mulut Orudugò Zebua waktu dirawat di Kota Medan.

Hal itu disampaikan Bupati Hilarius ketika dikonfirmasi wartanias.com di Lapangan Pelita Kota Gunungsitoli saat menghairi rangkaian acara Penutupan Pesta Ya'ahowu di Kota Gunungsitoli, Sabtu (26/11/2016).

Dokter yang diperintahkan oleh Bupati tersebut adalah bernama dr. Hendrik Saragih.

"Saya sudah menyuruh dokter hendrik Saragih untuk pengobatan pasien itu di Kota Medan,"kata Hilarius singkat.

Sementara keluarga Orudugò Zebua mengaku pernah bertemu dr. Hendrik sewaktu Pasien kanker mulut itu dirawat di Rumah Sakit Sembiring Deli Tua Medan. Saat itu menurut keluarga, dokter hendrik hanya menitipkan uang sebesar 2 juta rupiah.

"Benar. Kami sudah ketemu dr. Hendrik yang mengaku di suruh Bupati Nias Selatan. Namun dia (dokter) tidak melakukan apa-apa kepada pasien. Dia hanya menitipkan uang sebesar 2 juta yang menurut dia bantuan dari Bupati Nias Selatan,"kata Arododo Halawa ponakam dari Pasien.

Bahkan saat bertemu di Medan, Keluarga Pasien menuding dr. Hendrik memberikan harapan palsu pada proses pengobatan Orudugò Zebua karena Pasien ketika itu sudah di pindahkan ke Rumah Sakit Sembiring Deli Tua dari Rumah Sakit Adam Malik medan oleh Organisasi Gerakan Pemuda Peduli Nias (GPNP).

"Ketika bertemu di Medan, dokter tersebut juga menitipkan nomor HP nya. Ia mengatakan kalau ada apa-apa hubungi saja nomor dia. Namun setelah pernah kami hubungi di tak pernah menjawab teleponnya,"ujar Arododo. (Budi Gea)
 border=  border=

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara