Terbaru

Dinas Pendidikan Gelar Olimpiade Olahraga Tingkat SD Se Kota Gunungsitoli

Senam SABI SD di Kota Gunungsitoli |Foto: Budi Gea
Gunungsitoli,- Untuk pertama kalinya Dinas Pendidikan Kota Gunungsitoli menggelar kegiatan Olimpiade Olahraga Siswa Tingkat Sekolah Dasar (SD) se Kota Gunungsitoli tahun 2016 di halaman SD Mutiara Kota Gunungsitoli, Kamis (24/11/2016).

Olahraga yang dipertandingkan kepada siswa oleh Panitia adalah Tenis Meja untuk Putera dan Puteri, Badminton untuk Putera dan Puteri serta Perlombaan Senam Ayo Bergerak Indonesia (SABI).

"Untuk pertandingan Badminton dan Tenis Meja, kegiatannya telah kami mulai pada tanggal 14 sampai 17 November sedangkan hari ini merupakan puncak kegiatan yakni Final lomba SABI tingkat Kota Gunungsitoli,"ujar Ketua Panitia Kegiatan, Gilbert O Zebua, S.Pd, MM.

Ia menjelaskan bahwa kegiatan Olimpiade yang dilaksanakan itu hanya sebagai tringger atau stimulus agar potensi siswa dapat terlomodir untuk ajang berkompetisi dengab baik dengan tetap mengusung azas sportifitas olah raga.

"Sejumlah evaluasi telah kami lakukan untuk pembenahan kedepan diantaranya perlu ada kesiapan yang lebih matang di tingkat sekolah dalam pembinaan siswa dibidang olah raga,"ucap Gilbert yang juga sebagai Kepala Seksi Data dan Sistem Informasi, Manajemen Pendidikan di Dinas Pendidikan Gunungsitoli itu.

Gilbert menambahkan perlombaan SABI yang dilaksanakan tujuannya untuk membangkitkan kembali semangat siswa-siswi dan pihak sekolah untuk rutin dilakukan disekolah. Sedangkan pembinaan atlet Badminton dan Tenis Meja hendaknya dilakukan pembinaan rutin juga disekolah.

"Kalau memungkinkan kita berharap agar bisa ditampung dalam rencana kerja Dinas Pendidikan Kota Gunungsitoli untuk pembinaan lanjutan atlet berprestasi,"ujarnya.

Pantauan wartanias.com, Olimpiade Olahraga tingkat SD se Kota Gunungsitoli itu dilaksanakan meriah. Tamak hadir seluruh perwakilan murid SD dan Guru di Kota Gunungsitoli. (Budi Gea)
 border=  border=

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara