Terbaru

Firman Jaya Daeli: Seluruh Elemen Masyarakat Harus Berperan Aktif Memberantas Narkoba

Firman Jaya Daeli |Foto: Daeli
Gunungsitoli,- Tokoh masyarakat Kepulauan Nias Firman Jaya Daeli mengatakan bahwa untuk memberantas penyalahgunaan narkoba di pulau nias, seluruh elemen masyrakat harus berperan aktif dengan tidak hanya mengadalkan Badan Narkotika Nasional Kota (BNNK) saja.

Penyalahgunaan Narkoba juga menurut dia merupakan kejahatan yang luar biasa.

Hal itu disampaikan Firman Jaya Daeli yang juga sebagai Politisi Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan saat menyampaikan sambuatan pada Hari Anti Narkoba Internasional (HANI) di Auditorium STT Sunderman Kota Gunungsitoli, Selasa (29/11/2016).

"Narkoba adalah kejahatan yang luar biasa, sehingga untuk memberantas Narkoba, kita tidak hanya mengandalkan BNN saja melainkan seluruh elemen masyarakat seperti Gereja, orang tua, Guru dan tokoh masyarakat harus mengambil peran,"katanya.

Pencegahan penyalahgunaan barang haram tersebut menurut dia harus dibarengi dengan  pemberantasan. Karena narkoba merusak nasyarakat melalui tangan Orang (Bandar). 

"Salah satu cara mencegah yang sangat efektif adalah pendekatan melalui pergelaran Seni dan Budaya seperti yang dilaksankan pada hari ini,"ujarnya.

Menurut Firman Jaya Daeli, Kepulauan Nias  yang merupakan sebuah daerah tujuan Wisata dengan wilayah yang begitu luas biasanya perkembangan Pariwisatanya dibarengi  juga dengan  peredaran Narkoba.

Mantan Tim sukses Jokowi-JK dan juga sekaligus Tim Perumus UU Polri/UU No. 2 Tahun 2002 di Pansus pada saat menjadi Anggota Komisi III DPR-RI mengajak seluruh hadirin menyelamatkan generasi muda dari penyalahgunaan dan peredaran gelap Narkoba. (Budi Gea)
 border=  border=

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara