Terbaru

Gunungsitoli Alo'oa Keluar Sebagai Juara Satu Pada Lomba Tradisional Kudo Sole

Peserta Kudo Sole dari Alo'oa |Foto: Istimewa
Gunungsitoli,- Kecamatan Gunungsitoli Alo'oa Kota Gunungsitoli keluar sebagai juara I (Satu) pada lomba tradisional Kudo Sole dalam rangka memeriahkan Pesta Ya'ahowu Kota Gunungsitoli di Taman Ya'ahowu Kota Gunungsitoaali, Jumat (25/11/2016).

Peserta dari Kecamatan yang keluar sebagai juara I tersebut adalah Yustani pelajar Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 1 Gunungsiti Alo'oa.

"Kami bersyukur karena Kecamatan Gunungsitoli Alo'oa keluar sebagai juara I dalam lomba Kudo Sole yang merupakan olahraga tradisional Nias sejak dulu,"kata Sa'ambòrò Laoli Ketua Panitia Kecamatan Gunungsitoli Alo'oa.

Hal senada juga disampaikan oleh Camat Gunungsitoli Alo'oa Yarudi Zendratò didampingi oleh Pelatih Beatus Halawa bahwa persiapan latihan yang matang membuat peserta dari Alo'oa keluar sebagai juara mengalahkan peserta dari Kecamatan Lain.

"Ini hadiah bagi masyarakat Alo'oa dalam menyambut pesta ya'ahowu Kota Gunungsitoli semoga olahraga tradisional ini bisa diminati oleh masyarakat lain sehingga budaya Nias bisa terjaga dan terpelihara,"kata Yarudi di taman ya'ahowu.

Untuk di ketahui, Juara II, III dan IV pada lomba Kudo Sole tersebut adalah diborong oleh peserta dari Kecamatan Gunungsitoli.

Sedangkan untuk tingkat Sekolah, Juara I dari SMA Negeri 1 Gunungsitoli, Juara II dari SMAS Santo Xaverius, Juara III dari SMPN 3 Gunungsitoli Selatan dan Juara IV dari SMP Swasta Masyarakat Damai. (FL)
 border=  border=

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara