Terbaru

Hari Ini Kota Gunungsitoli Ulang Tahun Ke-8 Tahun 2016

Gunungsitoli,- Tepat 26 November 2016, Kota Gunungsitoli resmi telah berdiri selama 8 (delapan) tahun. Kota Gunungsitoli merupakan salah satu daerah otonomi baru yang mekar dari Kabupaten Nias pada 26 November 2008 silam.

Hari ini Pemerintah Kota Gunungsitoli memperingati hari jadi Kota Gunungsitoli ke-8 di halaman Kantor Wali Kota jalan pancasila Desa Mudik Kota Gunungsitoli dengan melaksanakan upacara hari jadi Kota Gunungsitoli, Sabtu (26/11/2016).

Dalam arahannya, Wali Kota Gunungsitoli Lakhòmizaro Zebua mengatakan bahwa Kota Gunungsitoli lahir berdasarkan Undang-Undang Nomor 47 Tahun 2008. Ia mengajak seluruh masyarakat Kota Gunungsitoli untuk bersyukur atas perjuangan beberapa tokoh untuk pembentukan Kota Gunungsitoli.

"Kota Gunungsitoli terbentuk atas berkat dukungan kita besama dan juga dukungan pemerintah Kabupaten Nias dan Provonsi Sumatera Utara. Kita juga patut bersyukur karena Kota Gunungsitoli merupakakn perjuangan para tokoh dengan tujuan untuk kesejahteraan masyarakat,"kata Lakhòmuzaro.

Wali Kota juga tidak lupa mengucapkan terimakasih kepada Panitia Badan Persiapan Pembentukan Kota Gunungsitoli yang telah berusaha dan bekerja maksimal demi terwujudnya Kota Gunungsitoli pada tahun 2008.

Pantauan wartanias.com, peringatan hari jadi Kota Gunungsitoli tahun 2016 tersebut dihadiri oleh Gubernur Sumatera Utara dan sejumlah Kepala Daerah di Kepulauan Nias serta Forkompimda Kota Gunungsitoli.

Ratusan ucapan selamat dan sukses disampaikan oleh berbagai instansi, lembaga dan elemen masyarakat melalui papan bunga dan spanduk di sekitar halaman Kantor Wali Kota Gunungsiotoli. (EG)
 border=  border=

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara