Terbaru

Hari Pahlawan, 7 Veteran Dapat Bingkisan Dari Pemerintah Kota Gunungsitoli

Walikota serahkan bingkisan kepada Veteran |Foto: Budi
Gunungsitoli,- Pemerintah Kota Gunungsitoli menggelar upacara peringatan hari pahlawan tahun 2016 di Halaman Kantor Wali Kota Gunungsitoli. Usai upacara tujuh veteran dan janda veteran mendapat bingkisan dari Pemerintah Kota Gunungsitoli melalui Dinas Sosial Ketenagakerjaan dan Transmigrasi, Kamis (10/11/2016).

Tujuh orang veteran dan janda veteran tersebut masing-masing Nurisa Zebua dari Desa Mudik, Simania Mendrofa dari Kecamatan Alo'oa, Sari Isa Telaumbanua dari Hilina'a, Satima Zebua dari Tumori O'o, Fati'aro Mendrofa dari Lolowua, Kadila Zebua dari Madula dan Nur Isa Zebua dari Sifalaete Gunungsitoli.

Para Legium veteran dan janda veteran itu mendapat bingkisan berupa sembilan bahan pokok untuk kebutuhan sehari-hari.

Menteri Sosial Repbulik Indonesia Khofifah Indar Parawansa dalam amanatnya yang dibacakan oleh Wali Kota Gunungsitoli Lakhòmizaro Zebua mengatakan bahwa peringatan hari pahlawan didasarkan pada peristiwa pertempuran 10 november 1945 di surabaya.

"Pertempuran tersebut dikenal sebagai pertempuran pertama dan terbesar antara pasukan Indonesia dengan pasukan asing setelah proklamasi kemerdekaan 17 agustua 1945 dan memakan korban jiwa yang sangat besar,"ucap Wali Kota.

Peringatan hari pahlawan menurut Mensos harus mampu menggali apinya dan bukan abunya seperti ungkapan Bung Karno semangat kepahlawanan itu adalah semangat rela berjuang, berjuang mati-matian dengan penuh idealisme dengan mengutamakan kepentingan umum diatas kepentingan pribadi.

Melalui momentum peringatan hari pahlawan 10 November 2016 yang dilaksanakan dengan berbagai kegiatan.

"Kita dapat mengambil makna yang terkandung didalamnya dengan meneladani nilai-nilai luhur yang diwariskan kepada kita semua,"ujarnya.

Upacara tersebut juga dihadiri Dandim 0213 Nias, Kapolres Nias, Mewakili Ketua Pengadilan Gunungsitoli, Kepala BNNK Gunungsitoli, Sekda Kota Gunungsitoli, Ka.Mimpet Nias, Staf Ahli Pemko Gunungsitoli, Asisten, Inspektur, Sekretaris DPRD Kota Gusit, Kadis, Kaban, Kakan, Kabag, Ka BUMN, BUMD Kota Gunungsitoli, Ketua dan Wakil Ketua TP PKK Ketua Dharmawanita Kota Gunungsitoli. (Budi Gea)
 border=  border=

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara