Terbaru

Ini Kata Wali Kota Gunungsitoli Terkait Dualisme Kepemimpinan KNPI Kota Gunungsitoli

KNPI foto bersama dengan Wali Kota Gunungsitoli |Foto: Anton L
Gunungsitoli,- Wali Kota Gunungsitoli Lakhòmizaro Zebua memberi sinyal kepada organisasi Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Gunungsitoli Pimpinan Kariaman Zebua sebagai Organisasi yang dia dukung.

Hal itu disampaikan Lakhòmizaro Zebua saat menghadiri acara penutupan kegiatan Pengurus Kecamatan (PK) KNPI Kecamatan Gunungsitoli Barat dalam menyambut Hari Sumpah Pemuda dan Hari Pahlawan Nasional Tahun 2016 di Desa Tumòri Kecamatan Gunngsitoli Barat, Minggu (13/11/2016).

"Pememerintah Kota Gunungsitoli membutuhkan pemuda yang betul-betul membangun. Dibawah kepemimpinan Kariaman Zebua ini saya melihat semua anggotanya bagus-bagus dan kami dukung itu, karena sudah banyak yang mereka perbuat di Kota Gunungsitoli ini sejak berdiri,"kata Lakhòmizaro.

Terkait dualisme Kepemimpinan yang sedang terjadi, Wali Kota berharap tidak ada perpecahan pemuda di Kota Gunungsitoli. Ia juga berharap tidak ada kekerasan yang timbul akibat organisasi itu.

"Jangan ada perpecahan. Saya melihat sudah terjadi dualisme KNPI ini di Kota Gunungsitoli. Dan lama-lama saya lihat ada yang mengarah kepada kekerasan. Saya harap jangan terjadi kekerasan dan perpecahan ditubuh Pemuda di Kota Gunungsitoli ini,"imbaunya.

Untuk itu, Wali Kota Gunungsitoli berjanji akan mempertemukan kedua pimpinan KNPI di Kota Gunungsitoli demi bersatunya seluruh pemuda.

"Kepada saudara KNPI yang ada disini jadikan satu untuk bahan instropeksi diri. Jauhkan segala bentuk kekerasan. Saya berencana kalian akan saya dudukan bersama. Saya berharap KNPI ini betul-betul mendukung pemerintah jangan menjadi sebaliknya memusingkan pemerintah,"ujarnya.

Lakhòmizaro juga meminta kepada seluruh Pemuda di Kecamatan Gunungsitoli Barat agar mendukung KNPI dibawah kepemimpinan Kariaman Zebua.

"Saya minta kepada Pemuda di Gunungsitoli Barat bahwa yang kalian dukung seperti yang ada sekarang ini yang ada disini. Saya melihat selama ini pimpinan KNPI ini sudah bagus dimasa kepemimpinan yang ketuanya juga ada disini,"tambahnya.

Seperti diketahui, KNPI hingga saat ini memiliki Dualisme kepemimpinan dari tingkat Pusat hingga ke Daerah. 

Di Kota Gunungsitoli, Kariaman Zebua terpilih sebagai ketua KNPI versi Fahd Arafiq sebagai ketua umum di tingkat Nasional. Sedangan Hadirat ST Gea juga terpilih sebagai ketua versi Muhammad Rifai Darus sebagai ketua umum ditingkat Nasional. (Anton L)
 border=  border=

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara