Terbaru

Kades Terpilih di Kota Gunungsitoli Direncanakan Dilantik Pada Bulan November Ini

Wali Kota Gunungsitoli Lakhòmizaro Zebua |Foto: Budi Gea
Gunungsitoli,- Sebanyak 65 Kepala Desa yang telah terpilih pada pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di Kota Gunungsitoli direncanakan akan dilantik oleh Wali Kota Gunungsitoli pada Bulan November tahun 2016 ini.

Hal itu diungkapkan Wali Kota Gunungsitoli Lakhòmizaro Zebua dihadapan masyarakat Kecamatan Gunungsitoli saat melakukan Kunjungan Kerja (Kunker) di halaman Kantor Camat Gunungsitoli, Selasa (01/11/2016).

"Pilkades telah selesai pada 27 Oktober 2016 kemarin. Saya berharap agar para Kades terpilih bisa sesegera dilantik pada Bulan November ini,"katanya.

Ia menginstruksikan Asisten I, Kepala Bagian Pemerintahan dan Camat untuk segera mengusulkan nama-nama Kades terpilih agar ditetapkan.

"Saya minta ini kepada Asisten I, Kabag Pemerintahan dan Camat agar sesegera mengusulkan nama Kades yang telah terpilih itu untuk ditetapkan dan dilantik,"ucap Lakhòmizaro.

Wali Kota menjelaskan bahwa penetapan Kades terpilih harus segera dilakukan mengingat penyerapan Dana Desa di Kota Gunungsitolo masih minim.

"Kenapa saya minta demikian, karena Dana Desa di Kota Gunungsitoli belum terserap semua. Penyerapan dana desa 2016 sampai sekarang masih nol persen. Yang direalisasikan itu masih tahun 2015,"jelasnya.

Ia juga mengatakan bahwa protes atau gugatan yang disampaikan oleh Calon Kades yang kalah apabila tidak masuk akal tidak akan diterima.

"Kalau ada protes atau gugatan dari Calon yang kalah, sepanjang tidak masuk akal dan dibuat-buat jangan diterima. Karena laporan yang sampai kepada saya pelaksanaan Pilkades aman dan kondusif,"jelasnya. (Budi Gea)
 border=  border=

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara