Terbaru

Korban Kebakaran Di Sitòlu Òri Mendapat Bantuan Dari Dinsos dan BPBD Nias Utara

Penyerahan bantuan oleh Pemkab Nias Utara |Foto: Haogò Zega
Nias Utara,- Pemerintah Kabupaten Nias Utara melalui Dinas Sosial, Transmigrasi dan Ketenagakerja dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah memberikan bantuan tanggap darurat kepada keluarga korban kebakaran di Desa Fulòlò Salo'o Kecamatan Sitòlu Òri Kabupaten Nias Utara.

Rumah yang ludes terbakar tersebut adalah milik Sozanolo Gea alias Ama Wira. Rumahnya terbakar pada Senin (31/10/2016) yang lalu di Disun Satu Desa Fulòlò Salo'o Kecamatan Sitòlu Òri.

"Pihak keluarga yang mengalami musibah kebakaran sebelumnya telah melaporkan kejadian kebakaran ini kepada kami. Selanjutnya kami memberikan bantuan kepada keluarga korban,"kata Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Nias Utara Adolf Bastian zega.

Adapun bantuan yang diberikan kepada keluarga korban kebakaran tersebut adalah berupa Sembilan Bahan Pokok (Sembako), peralatan dapur, perlengkapan makan dan tenda.

Dijelaskan olehnya, Pemerintah Kabupaten Nias Utara rutin memberikan bantuan tanggap darurat kepada warga yang mengalami musibah seperti bencana alam dan kebakaran.

"Kami mengimbau kepada masyarakat Nias Utara, sebelum meninggalkan rumah untuk tetap memastikan api dapur dan instalasi listrik benar benar telah di padamkan sehingga meminimalisir kejadian kebakaran,"imbau Adalf Zega.

Untuk diketahui, rumah Sozanolo Gea ludes dilalap si jago merah pada senin 31 oktober 2016 yang lalu. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran itu. Namun kerugian ditaksir mencapai puluhan juta rupiah. (Haogò Zega)
 border=  border=

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara