Terbaru

LK3 Gunungsitoli Kunjungi Keluarga Kurang Mampu di Gunungsitoli Alo'oa

LK3 Gunungsitoli Foto bersama keluarga kurang mampu |Foto: Budi
Gunungsitoli,- Lembaga Konsultasi Kesejahteraan Keluarga (LK3) Kota Gunungsitoli menyambangi keluarga Sadarman Lase (Ama Fero) di Desa Iraono Lase Kecamatan Gunungsitoli Alo'oa sekaligus memberikan bantuan sembako kepada keluarga kurang mampu tersebut, Rabu (16/11/2016).

Ketua LK3 Kota Gunungsitoli, Sukartinia Wa'u yang juga sebagai Isteri dari Wali Kota Gunungsitoli kepada keluarga Ama Fero mengatakan bahwa kedatangan mereka di rumah tersebut berkat informasi yang mereka terima dari salah satu pengurus LK3 terkait keberadaan keluarga yang tinggal di rumah tidak layak huni tersebut.

"Kami dari LK3 mendengar informasi bahwa di desa ini ada keluarga yang tinggal di rumah tidak layak huni dan ekonomi keluarga tergolong tidak mampu. Maka hari ini kami berkunjung disini,"kata Sukartini Wa'u.

Sebagai Lembaga yang bergerak di bidang sosial dijelaskannya bahwa pengurus LK3 turut prihatin akan beban yang dipikul oleh keluarga tersebut mengingat tiga orang anak dari Ama Fero tidak bersekolah karena tak punya biaya. Selain itu, dua dari tiga anak Ama Fero lahir dengan tidak sempurna sehingga sedikit minder dengan anak-anak sebayanya.

"Untuk itu, saya akan mengkonfirmasi kepada Kepala PAUD yang ada disini suapaya besok anak-anak ini bisa menuntut ilmu di sekolah itu,"ujar Sukartini yang juga menjabat sebagai ketua TP. PKK Kota Gunungsitoli itu.

Pantauan wartanias.com, pada kunjungan itu, Pengurus LK3 juga melaksanakan do'a bersama dan menyampaikan kata-kata motivasi dari masing-masing pengurus. Mereka juga memberikan bantuan sekedar meringankan beban keluarga tidak mampu itu berupa Sembako dan sejumlah bantuan dana.

"Kami harap data dari keluarga ini bisa disampaikan ke Dinas Sosial supaya kami mendata untuk mendapatkan program keluarga sejahtera (PKH) dan juga kalau memungkinkan akan kita data sebagai salah satu penerima program bantuan rumah layak huni dari pemerintah,"kata Sekretaris Dinas Sosial yang juga sebagai pengurus LK3 Kota Gunungsitoli. (Budi Gea)
 border=  border=

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara