Terbaru

Pasien Kanker Mulut Dari Nias Selatan Ini Kembali Dirawat di Rumah Sakit

Ratapan Ministri dan GPNP melihat kondisi pasien kanker mulut
Gunungsitoli,- Orudugò Zebua, Pasien yang menderita Kanker Mulut dari Desa Amuri Kecamatan Lolowa'u Kabupaten Nias Selatan kembali menjalani pengobatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Gunungsitoli diantar oleh Ratapan Ministri dan Organisasi GPNP Nias, Jumat (25/11/2016).

Pasien tersebut tiba di RSUD Gunungsitoli dan langsung menuju ke Unit Gawat Darurat (UGD) bersama keponakannya dan satu orang saudara perempuannya.

"Kami dari Ratapan Ministri merasa tergerak dan peduli melihat kondisi pak Orudugò Zebua yang mengalami kanker mulut ini. Maka nanti kami akan mencoba memfasilitasi pengobatannya,"kata James Wong pengurus Ratapan Ministri.

Ia mengaku pertama kali mendengar kondisi Pasien melalui media sosial dan sejumlah pemberitaan media online. Kemudian pihaknya berkoordinasi dengan Idealisman Dachi selaku pemilik ratapan ministri dan sepakat membantu pasien itu.

"Kami sepakat apapun hasilnya untuk mencoba memfasilitasi pengobatan pasien. Mau sembuh atau tidak yang penting kami bantu dulu,"ucap James.

Sementara pihak Gerakan Pemuda Nias Peduli (GPNP) kepulauan Nias Paulus Halawa juga mengaku tergerak untuk peduli pada kondisi penyakit Orudugò Halawa.

"Mulai pasien berobat di rumah sakit di Medan, kami dari GPNP selalu memfasilitasi pasien. Kami merasa peduli atas kondisi pak Orudugò ini apalagi mereka berasal dari keluarga tidak mampu,"katanya.

GPNP berjanji akan terus memfasilitasi pasien kanker mulut ganas tersebut hingga sembuh total. Dia juga berharap Pemerinah Daerah khususnya Kabupaten Nias Selatan agar peduloi atas penderitaan yang dialami pasien.

"Kami mencoba koordinasi kepada pihak Rumah Sakit di Medan untuk melanjutkan proses pengobatan. Renanannya Ratapan Ministri dan kami dari GPNP akan membawa kembali pasien ini ke Medan paling lama minggu depan,"tambahnya.

Sementara pihak keluarga Pasien hanya bisa berharap kesembuhan Orudugò Halawa. Keluarga mengucapkan terimakasih kepada seluruh pihak yang telah turut peduli atas penyakit Orudugò Zebua tersebut. (Budi Gea)
 border=  border=

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara