Terbaru

Pembukaan Pesta Ya'ahowu Kota Gunungsitoli Berlangsung Sukses dan Meriah

Suasana Pesta Yaahowu Gunungsitoli |Foto: David
Gunungsitoli,- Pembukaan Pesta Ya'ahowu sekaligus memperingati Hari Lahir Kota Gunungsitoli berlangsung sukses dan meriah dengan dihadiri ribuan masyarakat di Taman Ya'ahowu (Kawasan Luaha) Kelurahan Pasar Kota Gunungsitoli, Kamis (23/11/2016).

Kegiatan yang juga sebagai rangkaian acara penutupan Pesta Ya'ahowu Kepulauan Nias itu dihadiri oleh sejumlah Pejabat dari dalam dan luar daerah Pulau Nias. Bahkan seluruh tenda yang disediakan panitia tidak cukup menampung seluruh masyarakat yang hadir pada pesta akbar itu.

Pada acara itu, sejumlah atraksi budaya seperti tari maena, sejumlah tarian dari berbagai etnis di Kota Gunungsitoli, atraksi budaya lokal Nias, pameran kuliner Nias, pameran kerajinan tangan dari Nias dan sejumlah atraksi lainnya ditampilkan dihadapan kurang lebih 10 ribu masyarakat.

Acara Pesta Ya'ahowu Kota Gunungsitoli itu juga diisi dengan kegiatan Pelantikan Kepala Desa Se Kota Gunungsitoli yang terpilih pada pada Pilkades serentak bulan Oktober 2016 yang lalu.

"Meski kondisi cuaca tidak mendukung, namun kita bersyukur kepada Tuhan hujan tidak turun lama saat acara pesta ya'ahowu ini, sehingga kegiatan berlangsung sukses dan meriah,"kata Wali Kota Gunungsitoli Lakhòmizaro Zebua.

Untuk diketahui, Kegiatan Pesta Ya'ahowu Kota Gunungsitoli akan berlangsunng selama tiga hari dari 24 sampai 26 November 2016. Puncak acara akan dilaksanakan di Lapangan Pelita dengan menampilkan tari maena kolosal yang melibatkan 5.047 penari di Kota Gunungsitoli sekaligus memecahkan rekor MURI. (Budi Gea)
 border=  border=

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara