Terbaru

Pesta Ya'ahowu Di Gunungsitoli, Puluhan Stand Pamerkan Makanan Tradisional Nias

Wakil Wali Kota mengunjungi stand kuliner
Gunungsitoli,- Puluhan Stand dari berbagai instansi dan lembaga memenuhi lokasi pameran makanan (kuliner) tradisional dari Nias pada Pembukaan acara Penutupan Pesta Ya'ahowu yang dilaksanakan di Kota Gunungsitoli

Aneka kuliner tradisional yang diolah dengan bahan baku di Nias tersebut dipsarkan kepada pengunjung Pesta Ya'ahowu hingga acara puncak pada Sabtu (26/11/2016).

"Stand akan buka sampai tanggal 26 November 2016 dan hasil kuliner ini bisa dijual dan dipasarkan kepada masyarakat,"kata Wakil Wali Kota Gunungsitoli, Sowa'a Laoli kepada wartanias.com.

Berbagai instansi dan lembaga yang memamerkan kuliner Nias antara lain enam stand Kecamatan di Kota Gunungsitoli, TP. PKK Gunungsitoli, Dharma Wanita, Muslimat NU, Aisiyah, Bhayangkari, Persit KCK, Gege Nias dan Lasara Point.

Dari pantauan wartanias.com, jenis-jenis kuliner tradisional yang dipasarkan adalah Nifale, Daging Ni'unagò, Ikan Ni'unagò, Daging Nibiniògò, Lehedalò, Dagiing Nitunu, Lòma, Lehedalò Nifange, Banrek Instan, Kue kacang tersembunyi, Peyek kacang, Kue bawangn bangkit keju, Cornflakes chocolate.

Diberbagai stand juga terlihat Gowi Nifufu, Gowi Nibiniògò, Gowi Nibogò, Keripik Pisang, Keripik Gamumu, berbagai kue dari olahan beras, kue malimbi, gae siata nibiniogò dan banio nikhao.

Selain itu ada juga stand yang menyediakan berbagai olahan minuman dari bahan-bahan baku tradisional Nias. 

Juri yang memberikan penilaian dari Panitia terlihat mengunjungi satu persatu stand untuk menentukan pemenang. (Budi Gea)
 border=  border=

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara