Terbaru

Pesta Ya'ahowu Pulau Nias dan Kota Gunungsitoli Resmi Ditutup

Gunungsitoli,- Kegiatan Pesta Ya'ahowu Kepulauan Nias dan Kota Gunungsitoli resmi ditutup, Sabtu (26/11/2016) malam. Penutupan Pesta Akbar tersebut dilaksanakan oleh Gubernur Sumatera Utara Tengku Hery Nuradi.

Wali Kota Gunungsitoli dalam sambutannya mengharapkan melalui pesta ya'ahowu yang dilaksanakan di masing-masing Kabupaten Kota di Pulau Nias destinasi wisata yang ada bisa terkenal sehingga wisatawan banyak berdatangan dari luar daerah.

"Pesta Ya'ahowu di Kota Gunungsitoli telah terlaksana dengan sukses. Kami mengucapkan terimakasih kepada seluruh unsur yang terlibat pada Pesta Ya'ahowu ini. Semoga Kota Gunungsitoli dan pulau nias pada umumnya bisa maju melaui Pesta Ya'ahowu ini,"kata Lakhòmizaro.

Pantauan wartanias.com, usai menyampaikan arahan dan bimbingan, Gubernur Sumatera Utara menutup secara resmi Pesta tersebut. 

Pada penutupan itu, sejumlah atraksi budaya dan tarian tradisional dari masing-masing Kabupaten Kota di Pulau Nias ditampilkan.

Hadir pada acara itu, Gubernur bersama Isteri, Deputi Kementrian Patiwisata RI, MPO HIMNI, Jajaran Kementerian Hukum dan Ham, Seluruh Bupati dan Wakil Bupati di Pulau Nias, Ketua dan Anggota DPRD di Pulau Nias, Kapolres Nias Selatan dan Kapolres Nias, Dandim O213 Nias, Danlanal Nias dan undangan lainnya serta ribuan masyarakat. (Budi Gea)
 border=  border=

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara