Terbaru

PLN Nias: PLTG 25 MW Sudah Selesai Dibangun, Saat Ini Sedang Pengujian

PLTG 25 MW Idanoi |Foto: Istimewa
Gunungsitoli,- Manager PT. PLN Area Nias Krisantus Hendro mengatakan bahwa pembangunan Pembangkit Listrik Tenaga Gas (PLTG) berkaspasitas 25 Mega Watt (MW) seperti yang dijanjikan Presiden Joko Widodo kepada masayarakat saat berkunjung di Nias telah selesai dibangun.

Bahkan menurut dia, PLTG tersebut telah mulai difungsikan melalui pengujian beban yang dilakukan oleh pihak PLN Pusertif dari Pusat.

"Sebenarnya pembangunan PLTG itu sudah selesai dibangun dan saat ini sedang tahapan pengujian oleh PLN Pusertif dari Jakarta,"katanya, Selasa (22/11/2016) dikantornya.

Dijelaskan olehnya, pemadaman-pemadaman yang sering terjadi belakangan ini beberapa wilayah Pulau Nias karena tahapan pengujian daya dari PLTG tersebut dan juga akibat sejumlah pohon tumbang yang menimpa kabel listrik.

"Pemadaman itu terjadi karena Devisit Pembangkit dan kendala-kendala pembangkit saat melakukan uji coba pada mesin baru,"ujarnya.

Ia berharap sebelum awal bulan Desember 2016, PLTG tersebut sudah bisa difungsikan secara normal tanpa kendala sehingga terhindar dari pemadaman bergilir.

Untuk diketahui, PT. PLN Area Nias saat ini memiliki daya listrik sebesar 25 MW dari PLTG, dan 18 MW dari mesin Aneka Sarana Jaya (ASJ) dan Bima Golden Permai (BGP). (Budi Gea)
 border=  border=

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara