Terbaru

Pura-Pura Nawar Harga, Pria Ini Malah Mencuri Di Konter HP di Idanògawo

Pelaku pencurian HP diapit personil Polisi |Foto: O Daeli
Gunugsitoli,- Dengan modus berpura-pura menawar harga Handphone (HP) di salah satu Konter HP milik Ros Juliana Harefa di Desa Tetehòsi, Kecamatan Idanògawo, Kabupaten Nias, Pria ini malah mencuri dengan membawa kabur satu jenis HP Android di Konter itu.

Kemudian Pria pencuri Hp berinisial FFL (20) warga Desa Sòmi Kecamatan Gidò tersebut berhasil ditangkap oleh Personil Gabungan Polsek Idanògawo dan Polsek Gidò di sekitar jembatan Gidò bersama barang bukti satu unit HP Android, Senin (31/10/2016).

Hal itu disampaikan oleh Kapolres Nias melalui Ps. Paur Humas Polres Nias, Aiptu Osiduhugò Daeli kepada wartanias.com di Mapolres Nias, Selasa (01/11/2016).

Aiptu O Daeli menjelaskan bahwa koronologis pencurian HP tersebut terjadi pada Hari Sabtu (27/08/216) yang lalau. Sekitar pukul 20.30 Wib, Ros Juliana Harefa als Ina Niko sedang menunggu pembeli di Toko HP miliknya di pasar Desa Tetehosi Kecamatan Idanogawo dan kemudian didatangi oleh para pelaku dengan  alasan  ingin membeli HP.

"Pelaku ingin melihat beberapa Jenis HP Android yang di jual di Toko tersebut. Ada tiga unit HP yang dipilih-pilih pelaku. Pada saat sedang menguasai beberapa jenis HP tersebut, pelaku langsung melarikan diri dengan menggunakan motor merk Honda jenis Supra X 125 menuju arah Kecamatan Gido. Pada saat ini sempat di lakukan pengejaran namun para pelaku berhasil kabur,"katanya.

Kemudian kejadian tersebut di Laporkan di Polsek Idano Gawo. Setelah dilakukan penyelidikan, Polisi memperoleh informasi tentang para Pelaku, sehingga Polsek Idano Gawo bekerjasama dengan Polsek Gido melakukan pengintaian terhadap pelaku sehingga tepat di Jalan raya dekat Jembatan Gido, salah satu pelaku berhasil di ringkus tanpa perlawanan.

"Saat ini Polisi sedang melakukan penyidikan kepada Pelaku,"tambahnya (Budi Gea)
 border=  border=

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara