Terbaru

Ruas Jalan Rusak Parah Karena Mobil Proyek, OKP di Gunungsitoli Idanoi Datangi PLTG

Gunungsitoli,- Masyarakat Desa Dahana Kecamatan Gunungsitoli Idanoi Kota Gunungsitoli merasa resah karena ruas jalan turendra di Desa tersebut rusak parah karena sering dilalui kendaraan bertonase berat yang mengangkut bahan pembangunan Pembangkit Listrik Tenaga Gas (PLTG) milik PLN.

Sejumlah Organisasi Kepemudaan (OKP) yang ada di Kecamatan Gunungsitoli Idanoi mendatangi kantor PLTG di Desa tersebut untuk meminta pertanggjawaban atas kondisi jalan yang bagai kubangan tersebut, Jumat (18/11/2016).

OKP tersebut adalah Pengurus Kecamatan (PK) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI), Posko Perjuangan Rakyat (Pospera) dan Pemuda Pancasila (PP).

"Masyarakat sudah sangat resah atas kondisi jalan turendra yang seolah-olah dibiarkan begitu saja oleh pihak PLTG. Kendaraan yang bertonase berat milik PLTG lah yang membuat seluruh jalan turendra ini rusak parah,"kata Ketua KNPI Kecamatan Gununungsitoli Idanoi Rozaman Laowò.

Untuk itu, menurut Rozaman pihaknya bersama-sama dua OKP lain mendatangi kantor PLTG Idanoi untuk meminta pertanggungjawaban agar jalan tersebut diperbaiki secepat mungkin.

"Tadi kami sudah bertemu dengan perwakilan PLTG ini. Mereka menyatakan bersedia memperbaiki jalan turendra dengan menambal ruas jalan yang berlubang,"katanya.

Pantauan wartanias.com, Jumat (18/11/2016) sore, pihak PLTG Idanoi langsung merespon permintaan para Pemuda tersebut dengan menurunkan alat berat serta melakukan pekerjaan perbaikan jalan yang rusak tersebut.

"Kita berharap agar pihak PLTG dan Masyarakat bisa saling menngerti. Pembangunan PLTG kita dukung demi Nias yang terang. Namun disisi lain pembangunan PLTG itu juga jangan sempat merugikan masyarakat seperti rusaknya jalan turendra tersebut. Kita berharap dengan adanya pembangunan jangan sampai ada pihak yanh dirugikan,"tambahnya. 

Pantauan dilapangan, ruas jalan Turendra di Desa Dahana menuju Kantor Camat Gunungsitoli Idanoi sejak dimulainya pembangunan PLTG Idanoi rusak parah. Apabila musim hujan, sepanjang jalan tersebut menjadi becek dan digenangi air. (FL)
 border=  border=

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara