Terbaru

Seorang Penumpang Dari Sibolga Menuju Nias Meninggal di Atas Kapal Wira Victori

Polisi melakukan cek TKP diatas Kapal |Foto: Daeli

Gunungsitoli,- Seorang penumpang kapal Wira Victori dikabarkan meninggal dunia diatas kapal setelah berlayar dari Pelabuhan Sibolga menuju Nias. Penumpang tersebut adalah Talinasòkhi Zai (26) warga Desa Fanedano Kecamatan Gomo Kabupaten Nias Selatan, Jumat (18/11/2016).

Informasi meninggalnya seorang penumpang laki-laki tersebut dibenarkan oleh Kapolres Nias melalu Ps. Paur Humas Polres Nias, Aiptu Osiduhugò Daeli kepada wartanias.com melalui telepon selulernya.

"Informasi itu benar. Penumpang kapal Wira Victori yang meninggal itu berjenis kelamin laki-laki. Ia diketahui berasal dari Gomo Nias Selatan,"kata Aiptu Osiduhugò.

Ia menjelaskan bahwa kronologi kejadian tersebut menurut beberapa saksi adalah pada hari Kamis (17/11/2016) sekitra Pukul 23:30 WIB, korban naik kapal laut Wira Victori dari pelabuhan Sibolga menuju pelabuhan angin Gunungsitoli. 

Kemudian pada pukul 05:30 WIB, kapal pemumpang tersebut bersandar di Pelabuhan Gunungsitoli.

"ABK kapal melakukan pengecekan terhadap penumpang yang akan segera turun dipelabuhan Angin Gunungsitoli. Kemudian didapatkan salah seorang penumpang yang tidak bangun dari tempat tidurnya dilantai kapal. Setelah diperiksa denyut nadinya ternyata tidak bergerak dan diduga korban meninggal dunia,"jelasnya.

Kepala Pos Polisi Pelabuhan Angin Gunungsitoli yang menerima laporan terkait penumpang yang meninggal dunia di atas kapal melalui telepon genggamnya langsung melakukan cek TKP.

Selanjutnya korban dibawa ke RSU Gunungsitoli untuk  dilakukan VER mayat. Hasil pemeriksaan sementara oleh Dokter, korban diduga menderita suatu penyakit.

"Pada tubuh korban tidak ditemukan tanda tanda kekerasan dan hingga saat mayat msh di RSU  Gunungsitoli menunggu keluarga Korban,"tambahnya.

Pihak Polres Nias mengaku akan tetap melakukan penyelidikan terkait penyebab meninggalnya penumpang kapal tersebut.

"Walau ditubuh korban tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan, namun tetap kita lakukan Penyelidikan terhadap kejadian ini,"kata Kasat Reskrim Polres Nias AKP SK. Harefa. (Budi Gea)
 border=  border=

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara