Terbaru

SKPD Ngontrak Rumah Warga, Tahun Depan 7 Kantor Akan Dibangun di Gunungsitoli

Salah satu Kantor yang disewa dari warga |Foto: Budi Gea
Gunungsitoli,- Sejumlah Kantor Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Pemerintah Kota Gunungsitoli saat ini mengontrak rumah-rumah warga untuk berkantor. Wali Kota Gunungsitoli berjanji akan memprioritaskan membangun tujuh unit Kantor SKPD pada tahuh 2017 mendatang.

Hal itu disampaikan oleh Wali Kota Gunungsitoli Lakhòmizaro Zebua saat melakukan Kunjungan Kerja (Kunker) di Kecamatan Gunungsitoli pada arahannya di Halaman Kantor Camat Gunungsitoli, Selasa (01/11/2016).

"Saya melihat sudah sekian tahun Kota Gunungsitoli ini berdiri namun masih banyak Kantor SKPD yang mengontras rumah warga untuk tempat bekerja. Untuk itu saya prioritaskan untuk tahun 2017, tujuh unit Kantor akan kita bangun,"kata Lakhòmizaro.

Ia menjelaskan bahwa masih banyak Aset Pemerintah Kabupaten Nias yang ada di Kota Gunungsitoli yang belum diserahkan kepada Pemerintah Kota Gunungsitoli seperti sejumlah Kantor SKPD.

"Sebenarnya kalau aset tersebut sudah diserahkan ke Pemko Gunungsitoli, kita tidak kekurangan Kantor SKPD. Namun pihakn Pemkab Nias masih belum mau juga menyerahkannya,"ucapnya.

Wali Kota mengharapkan dukungan dari semua elemen masyarakat dan juga dukungan Lembaga Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Gunungsitoli untuk merealisasikan prioritas pembangunan kantor SKPD itu.

"Kita biisa melihat Kabupaten Nias Barat telah memiliki sendiri kantor SKPD. Kenapa kita tidak bisa. Padahal Pendapatan Asli Daerah kita lumayan besar. Untuk itu kita pasti bisa membangun Kantor SKPD sendiri,"ujarnya tegas.

Untuk diketahui, Wali Kota dan Wakil Wali Kota Gunungsitoli Sowa'a Laoli melakukam kunjugan kerja di Kantor Kecamatan Gunungsitoli dengan didampingi sejumlah Pejabat laij di Pemko Gunungsitoli.

Turut hadir pada Kunker itu, Anggota DPRD Kota Gunungsitoli Dapil I, Kepala SKPD, Forkompida, Ketua Parpol, Ormas, OKP, Kades dan tokoh masyarakat, agama dan adat Kecamatan Gunungsitoli. (YB)
 border=  border=

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara