Terbaru

Tanggal 24 November, Kepala Desa Terpilih di Gunungsitoli Dilantik Di Taman Ya'ahowu

Taman Ya'ahowu Kota Gunungsitoli |Foto: Budi Gea
Gunungsitoli,- Para Kepala Desa (Kades) terpilih pada pelaksana'an Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak pada 27 Oktober 2016 yang lalu akan dilantik Oleh Wali Kota Gunungsitoli pada tanggal 24 November 2016 mendatang di Taman Ya'ahowu Kota Gunungsitoli.

Hal itu disampaikan oleh Wali Kota Gunungsitoli Lakhòmizaro Zebua kepada wartanias.com di Kantor Wali Kota Gunungsitoli jalan pancasila Desa Mudik Kota Gunungsitoli, Jumat (18/11/2016).

"Para Kepala Desa terpilih tersebut akan dilantik pada hari Kamis 24 November 2016,"kata Lakhòmizaro.

Ia mengatakan bahwa tempat untuk pelaksanaan Pelantikan  tersebut dilaksanakan di Taman Ya'ahowu (Eks.TPI) Kota Gunungsitoli.

"Kita akan lantik mereka di panggung yang sudah dibangun di Taman Ya'ahowu. Disana kan adem,"ujar Wali Kota.

Pelantikan tersebut bersamaan dengan pembukaan acara Penutupan Pesta Ya'ahowu Pulau  Nias yang dilaksanakan di Kota Gunungsitoli.

Terkait sejumlah Desa yang menggugat Panitia atas hasil Pilkades, Wali Kota mengatakan akan menunda Pelantikan Calon Kades yang masih dalam gugatan dan tidak mengganggu proses Pelantikan.

"Terkait yang bermasalah itu, kita masih tela'ah gugatannya dan bukan dalam arti mengganggu Pelantikan. Kalau ada gugatan yang sifatnya biasa saja kita akan tetap melantik Kades tersebut. Tapi kalau gugatannya agak memberatkan maka kita akan tunda pelantikannya. Nanti kita lihat teknisnya seperti apa,"tambahnya.

Untuk diketahui, Kota Gunungsitoli telah selesai menggelar Pilkades serentak tahun 2016 di 65 Desa dari 6 Kecamatan se Kota Gunungsitoli. (Budi Gea)
 border=  border=

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara