Terbaru

Tangkal Provokasi Isu SARA, Polres Nias Gelar Diskusi Bersama Sejumlah Tokoh

Peserta FGD Foto Bersama |Foto: Daeli
Gunungsitoli,- Menyikapi sejumlah isu Nasional yang diduga sudah melebar ketingkat Daerah, Polres Nias mengajak seluruh Tokoh dan Forum Komunikasi Pimpinan Kepala Daerah (Forkompida) Kota Gunungsitoli untuk berdiskusi dalam Focus Group Discussion (FGD) di Aula Kamtibmas Mapolres Nias Jalan Melati Kota Gunungsitoli, Rabu (23/11/2016).

Diskusi tersebut mengangkat tema Kita tingkatkan Kesadaran dan Partisipasi Guna Membangun Semangat Kebangsaan dan Kebhinekaan NKRI.

"Forum Diskusi ini untuk menyikapi isu Nasional yang sudah sampai ke tingkat daerah tentang kondisi kebhinekaan bangsa terutama yang berkaitan Isu SARA yang bermula dari Isu SARA di DKI Jakarta yang disampaikan secara beranekaragam melalui Medsos yang terindikasi memprovokasi sehingga mengganggu Kerukunan Antar Umat Bergama, kita mengajak masyarakat mencegah dan menangkal  isu tersebut   sehingga wilayah hukum Polres Nias tetap aman dan kondusif,"kata Kapolres AKBP Bazawatò Zebua.

Mewakili Forkompida, Walikota Gunungsitoli Lakhomizaro Zebua menyambut baik pelaksanaan Forum diskusi tersebut sehingga menyatukan Presepsi dalam menyikapi berbagai Isu Nasional yang saat  ini sedang berkembang.

"Sebenarnya kerukunan umat beragama di Kota Gunungsitoli dan kepulauan Nias sudah terjalin dengan baik, sehingga bisa kita simpulkan Isu yang saat ini sedang marah terkait Isu SARA, tidak mungkin terjadi, karena masyarakat Nias sudah diikat denga tali persaudaraan yang sangat kuat, saya berharap situasi ini dipertahankan,"kata Lakhòmizaro.

Seluruh tokoh Agama, tokoh masyarakat, termasuk Dandim 0213 Nias Letkol Arm Edmund Gultom, Danlanal Nias Letkol (Laut) Heri Prihartanto, Ketua Pengadilan Negeri Gunungsitoli Nelson Angkat, SH,MH, Kajari Gunungsitoli P. Bakkara,SH,MH, Kepala BNNK Gunungsitoli AKBP F. Zendrato, SH,MH, dan seluruh hadirin yang berjumlah 51 orang sepakat bahwa Nias harus damai dan kondusif dan tidak terpengaruh dengan Isu Sara. (Budi Gea)
 border=  border=

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara