Terbaru

Tempat Pesta Ya'ahowu di Nias Dipindahkan Karena Akses Jalan Ke Tagaule Tidak Bagus

Tempat pelaksanaan pesta yaahowu di pantai Bozihòna |Foto
FB Elitinu Hura
Nias,- Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Nias Atobali Laoli mengatakan bahwa pemindahan tempat pelaksanaan Pesta Ya'ahowu di Kabupaten Nias yang awalnya direncanakan di Pantai Onolimbu Desa Tagaule dipindahkan di Pantai Bozihòna Kecamatan Idanogawo Kabupaten Nias karena akses jalan di Pantai Onolimbu tidak bagus.

Hal itu dikatakan oleh Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Nias tersebut malalui telepon selulernya kepada wartanias.com saat dikonfirmasi, Senin (14/11/2016) sore.

"Pemindahan tersebut karena akses jalan menunu pantai Onolimbi tidak bagus pak. Jalan menuju kesana rusak,"kata Atobali.

Ia menjelaskan kendaraan roda empat tidak bisa melalui jalan menuju pantai onolimbu karena akses tidak bagus. 

"Yang bisa lewat hanya kendaraan truk. Sedangakan nanti pada pelaksanaan pesta ya'ahowu banyak kendaraan pribadi roda empat yang kesana. Kita takutkan karena kondisi jalan tidak bagus banyak mobil yang rusak dan tidak bisa sampai ke lokasi,"jelasnya.

Terkait pernyataan warga Desa Tagaule yang mengaku menyesal atas pemindahan lokasi pelaksanaan pesta akbar tersebut, Atobali mengatakan bahwa belum ada persiapan pembangunan yang dilaksanakan di pantai itu.

"Kan kita masih belum memulai pembagunan disana. Jadi menurut saya tidak ada kerugian masyarakat disana,"ujarnya. (Budi Gea)
 border=  border=

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara