Terbaru

Wali Kota Gunungsitoli Apresiasi Kinerja Satpol PP Yang Bekerja Sesuai SOP

Walikota Gunungsitoli Lakhòmizaro Zebua
Gunungsitoli,- Wali Kota Gunungsitoli Lakhòmizaro Zebua mengapresiasi Kinerja Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Gunungsitoli yang telah berhasil memelihara ketentraman dan ketertiban umum serta menegakkan Peraturan Daerah.

Hal itu disampaikan Lakhòmizaro Zebua kepada wartanias.com ketika dimintai tanggapannya terkait kinerja Satpol PP Gunungsitoli yang mendapat kritikan bahkan di buly di sejumalah Media Sosial, Rabu (09/11/2016).

"Saya melihat kinerja dari pada Satpol PP ini sudah baik. Mereka telah melaksanakan tugas sesuai dengan Standar Operasional Prosedur yang ada,"tutur Wali Kota yang akrab disapa Ama Martha tersebut.

Ia menjelaskan, kinerja yang diapresiasi dari Satpol PP tersebut adalah salah satunya telah melakukan penertiban Pedagang Kaki Lima (PKL) yang selama ini berjualan di atas trotoar seperti jalan Gomo, Jalan Sirao, Eks TPI dan sebagainya.

Bahkan menurut dia, banyak tokoh masyarakat Kota Gunungsitoli yang mengapresiasi penertiban para PKL tersebut sehingga tercipta suatu keindahan dan kenyamanan masyarakat yang datang berkunjung di jantung ibu Kota Gunungsitoli itu.

"Contohnya saja selama ini apabila hari minggu yang merupakan hari libur, para PKL biasanya pasti berjualan di atas trotoal jalan sehingga menumbulkan kesemrawutan. Namun saat ini dengan tegas Satpol PP melakukan penertiban. Sehingga sepanjang jalan di Kota Gunungsitoli kalau kita lihat pada hari minggu akan terlihat nyaman, bersih dan teratur,"jelasnya.

Pihaknya juga mengapresiasi kinerja petugas kebersihan di Dinas TRPK Kota Gunungsitoli yang tidak mengenal lelah melakukan tugas membersihkan sampah dan rumput di sepanjang jalan di Kota Gunungsitoli agar terlihat bersih dan sedap dipandang mata.

"Apabila ada yang menganggap kinerja Satpol PP ini tidak berhasil, itu hak mereka. Kita tidak melarang itu. Yang terpenting bagi saya sebagai pimpinan akan terus mengevaluasi setiap kegiatan yang dilakukan dimasing-masing Satuan Kerja sehingga perubahan Kota Gunungsitolo yang maju, nyaman dan berdaya saing dapat terwujud. Yang saya pikirkan sekarang adalah bagaimana saya dan kami semua bisa kerja dan kerja,"tambahnya. (Budi Gea)
 border=  border=

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara