Terbaru

24 Kades Terpilih di Kecamatan Gunungsitoli Ikuti Sertijab

Penandatanganan berita acara sertijab |Foto: Budi Gea
Gunungsitoli,- Sebanyak 24 Kepala Desa (Kades) di Kecamatan Gunungsitoli yang telah dilantik oleh Wali Kota Gunungsitoli November 2016 yang lalu diserahterimakan jabatannya dari Penjabat lama kepada Penjabat baru oleh Camat Gunungsitoli Ibezaro Zalukhu di Aula pertemuan Kantor Camat Gunungsitoli jalan Pancasila Desa Mudik Kota Gunungsitoli, Kamis (08/12/2016).

24 Kepala Desa yang resmi mulai bekerja tersebut adalah Desa Bawòdesòlò Irawan Zendratò, Desa Boyo Yarman Jaya Hulu, Desa Dahadanò Gawu-Gawu Lestari Harefa, Desa Fadoro Larasa Elisòkhi Telaumbanua, Desa Hilimbaruzò Herman Harefa, Desa Hilina'a Dònisi Bazisòkhi Zebua, Desa Lasara Bahili Kurniawan Harefa, Desa Lelewonu Niko'otanò Juli Artonis Telaumbanua, Desa Madula Exodius Harefa.

Desa Madolaoli Febrianto Laoli, Desa Mudik Karsani Aulia Polem, Desa Mo'awò Arisman Telaumbanua, Desa Ombolata Ulu Yarpelius Telaumbanua, Desa Onowaembo Arozatulò Telaumbanua, Desa Onozitoli Sifaoro'asi Ya'aman Telaumbanua,
Desa Onozitoli Olora Baziduhu Mendrofa, Desa Saewe Tòngòni Zai,
Desa Sifalaete Tabaloho Samotuho Harefa.

Desa Sifalaete Ulu Sukurniawan Telaumbanua, Desa Sihare'ò Tabaloho Lalazisokhi Ndraha,
Desa Simandraòlò Agus Darma Putera Telaumbanua, Desa Sisarali Sisambualahe Ya'atulò Telaumbanua, Desa Sisobahili Tabaloho Ardin Mendrofa dan Desa Tuhemberua Ulu Murniati Ndraha.

Dalam arahannya, Camat Gunungsitoli Ibezaro Zalukhu berharap kepada para Kepala Desa yang disertijabkan agar bekerja dengan semangat baru sehingga harapan masyarakat Desa bisa terwujud.

"Selamat datang didalam birokrasi Pemerintah dan didalam sistem Pemerintahan. Berpegangteguhlah pada undang-undang yang berlaku. Kami harap Kepala Desa baru bisa menyesuaikan diri dan beradaptasi dan melakukan langkah-langkah strategis dalam tugasnya serta kuasi undang-undang dan peratuan yang berlaku,"katanya.

Camat menghimbau kepala Desa merangkum seluruh elemen masyarakat di desa dan membangun kemitraan yang baik kepada seluruh lembaga didesa serta membangun komumikasi dengan Bhabinkamtibmas Polres Nias dan Babinsa Kodim 0213/Nias.

Selain itu ia juga berharap para Kepala Desa segea melakukan penguatan-penguatan kepada para perangkat desa supaya bisa semangat dalam bekerja dan memberi motivasi sehingga Pemerintahan Desa bisa menjadi tim yang bisa bekerja sama dengan pihak Kecamatan.

"Selain visi misi Kepala Desa, Visi dan misi Wali Kota dan Wakil Wali Kota Gunungsitoli juga harus bisa di'implementasikan di desa masing-masing sehingga Desa kita bisa maju, nyaman dan berdaya saing,"tambah Ibezaro.

Mewakili kepala Desa yang disertijabkan, Exodius Harefa dari Desa Madula pada sambutannya mengharapkan pihak Kecamatan agar terus mengarahkan para kepala desa terutama yang baru menjabat sehingga program yang diharapkan oleh pemerintah dapat terwujud.

"Kedepan kami berharap kepada pihak Kecamatan untuk mengarahkan kami secara terus menerus terutama kades yang baru terpilih karena tugas kades tidak gampang. Kami terus mengharapkan masukan dari Camat dan jajarannya serta akan mengikuti segala aturan yang ada,"kata Exodius.

Pantauan wartanias.com, serah terima jabatan kepala desa tersebut berlangsung sukses dan dihadiri oleh Anggota DPRD, Muspika Kecamatan, Isteri para Kepala Desa, Sekretaris Desa, Ketua BPD dan Ketua LPM di masing-masing desa. (Budi Gea)
 border=  border=

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara