Terbaru

Analisman Zalukhu Gelar Reses Di Kecamatan Sitòlu Òri Nias Utara

Reses Analisman Zalukhu |Foto: Haogò Zega
Nias utara- Anggota DPRD Provinsi Sumatera Utara dari Partai PDI Perjuangan, Analisman Zalukhu,S.Sos,MSP melaksanakan kunjungan Reses di Kecamatan Sitolu Òri Kabupaten Nias utara yang dihadiri oleh seluruh Kepala Desa dan masyarakat sekecamatan Sitolu Òri, jumat (16/12/2016).

Dalam sambutan, anggota DPRD Kabupaten Nias utara asal Daerah Pemilihan Kecamatan Sitolu ori Fangatulo Zega mengucapkan terimakasih atas kunjungan Reses Analisman Zalukhu di kecamatan Sitolu Òri dan berharap kunjungan anggota DPRD Sumatera Utara ini masyarakat dapat menyampaikan aspirasi dan usulan pembangunan dari Kabupaten maupun di tingkat Provinsi.

Sementara Camat Sitolu Òri, Aluisokhi Zai menyampaikan bahwa wilayah kecamatan Sitolu Ori merupakan jalur yang menghubungkan dari kota Gunungsitoli menuju Kecamatan Lotu dan salah satu musibah yang sering terjadi pada lintasan jalan tersebut adalah banjir di desa Hilimbosi dan Umbubalodano dan berharap dapat direncanakan pembangunan dari tingkat Provinsi.

Camat juga menyampaikan bahwa masih banyak jalan setapak yang dilalui masyarakat setiap hari di desa Umbubalodano sejak Negara Indonesia merdeka sampai sekarang belum tersentuh pembangunan.

"Mudah mudahan dengan kunjungan Reses ini dapat diperhatikan pemerintah provinsi sumatera utara,"harapnya.

Analisman Zalukhu menjelaskan bahwa Reses DPRD Sumut dilaksanakan tiga kali dalam satu tahun yang bertujuan untuk bertemu langsung dan mendengarkan aspirasi masyarakat untuk diperjuangkan kepada Pemerintah Provinsi.

Pantauan wartanias.com, Analisman Zalukhu tampak serius mendengarkan dan menampung berbagai aspirasi dan usulan pembangunan dari masyarakat diruang diskusi. Namun tidak akan menjanjikan bahwa semuanya dapat terealisasi karena pembangunan juga membutuhkan tahapan pembahasan serta pertanggungjawaban.

"Kita berharap kepada seluruh masyarakat untuk tetap menyampaikan usulan pembangunan disetiap Musyawarah Rencana Pembangunan. Baik itu Musrenbang tingkat Desa maupun tingkat Kecamatan,"himbaunya.(Haogo Zega)
 border=  border=

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara