Terbaru

Bupati Nias Utara Lantik 55 Kepala Desa Terpilih Periode 2016-2022

Nias Utara,- Bupati Nias Utara Marselinus Ingati Nazara melantik 55 Kepala Desa terpilih untuk periode masa jabatan 2016-2022 di halaman Pendopo Kabupaten Nias Utara, Jumat (9/12/2016). 

Dalam sambutannya Bupati Nias Utara menyampaikan kepada seluruh Kepala Desa yang baru dilantik agar bekerjalah dan melaksanakan tugas dengan sungguh-sungguh dengan penuh tanggungjawab sesuai dengan fungsi dan tugas dengan berdasarkan peraturan perundang-undangan yang berlaku. 

Bupati Nias Utara juga berharap agar Kepala Desa yang baru dilantik dapat menghindari masalah perbedaan pilihan masyarakat pada pilkades yang untuk tidak lagi menjadi alasan diskriminasi pemberian pelayanan oleh pemerintahan Desa seraya mengajak untuk membangun secara bersama-sama dengan merangkul semua elemen masyarakat. 

Sementara itu, Kepala BPM-Pemdes Kabupaten Nias Utara dalam laporannya menyampaikan bahwa Kepala Desa yang mengikuti pelantikan dimaksud adalah merupakan Kepala Desa hasil Pilkades yang diselenggarakan pada 27 Oktober 2016 yang tersebar di 11 Kecamatan yang ada di Kabupaten Nias Utara yakni  Kecamatan Lahewa berjumlah 7 orang;  Kecamatan Alasa berjumlah 9 orang; Kecamatan Lahewa Timur berjumlah 3 orang; Kecamatan Tuhemberua berjumlah 4 orang; 3 Kecamatan Afulu 5 orang; Kecamatan Alasa Talumuzoi berjumlah 5 orang; Kecamatan Lotu berjumlah 6 orang; Kecamatan Namohalu Esiwa berjumlah 6 orang; Kecamatan Sawo berjumlah 6 orang; Kecamatan Sitolu Ori berjumlah 2 orang; dan Kecamatan Tugala Oyo berjumlah 2 orang.

Pantauan wartanias.com acara ini di hadiri oleh Bupati dan Wakil Bupati Nias Utara, Setda Kabupaten Nias Utara, Danramil 06 Tuhemberua, Kapolsek Tuhemberua, Camat se Kabupaten Nias Utara, Kepala Desa terpilih dan undangan lainnya. (Haogo Zega)
 border=  border=

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara