Terbaru

Jelang Pergantian Tahun, Bupati Nias Cek Kesiapan Pasokan Listrik Di PLTG Idanoi

Bupati Nias Sidak di PLTG Idanoi |Foto: Indra
Gunungsitoli,- Pemadaman listrik yang masih terjadi dan tidak teratur menjelang pergantian tahun 2016 membuat Bupati Nias tergerak untuk melakukan inspeksi mendadak (Sidak) untuk mengecek kondisi pembangkit listrik milik PT. PLN Area Nias maupun PT. PLN Batam di jalan Turendra desa Dahana Kecamatan Gunungsitoli Idanoi, Jumat (30/12/2016).

Menurut Bupati, pihak PLN telah berjanji kepada Presiden Jokowi pada saat melakukan kunjungan kerja di kepulauan Nias bulan Agustus lalu bahwa PLN berjanji hingga akhir bulan Oktober 2016, listrik tidak lagi bermasalah dan tidak lagi padam dikepulauan Nias karena sedang ada perbaikan pembangkit listrik sebesar 1X25 mega watt.

“Seharusnya sudah tidak ada lagi pemadaman seperti yang dijanjikan PLN kepada Presiden Jokowi pada kunjungan kerjanya di Kepulauan Nias bulan agustus lalu,” ujar Bupati Nias Drs. Sokhiatulo Laoli,MM dengan nada tinggi kepada pihak PLTG Idanoi saat sidak.

Saat sidak, Bupati Nias kesal dengan jawaban yang diberikan oleh para petugas pembangkit terkait sering padamnya listrik akhir-akhir ini.

Dari hasil Sidak ditemukan mesin genset berkapasitas 25 Mega Watt yang berasal dari PLTG masih belum dapat memasok daya listrik ke pelanggan yang ada di Kepulauan Nias.

“Melihat dari kondisi ini, sangat diragukan seluruh mesin yang ada dapat beroperasi dengan baik jelang akhir tahun ini,” tutur Bupati kesal.

Sementara, Supervisor PT PLN Batam, Martin Efrei mengatakan, pasokan yang tersedia saat ini sudah mencukupi pada 26 Mega Watt dan dapat mensuplai seluruh wilayah Kepulauan Nias jika keadaan jaringan sudah di perbaiki.

“Pembangkit yang ada ini masih dalam proses pengetesan bang, dan sering mengalami kendala di bagian jaringan,” ungkap Martin Efrei. (Budi Gea)
 border=  border=

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara