Terbaru

Ketua MUI Gusit: Tidak Ada Umat Islam di Pulau Nias Yang Ikut Aksi 2 Desember

Gunungsitoli,- Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Gunungsitoli menegaskan bahwa tidak ada satupun umat Islam di Pulau Nias yang akan mengikuti aksi 2 Desember 2016 di Jakarta hari ini, Jumat (02/11/2016).

Hal itu dikatakan oleh Ketua MUI Kota Gunungsitoli H. Abdul Hadi saat mengikuti Forum Diskusi bersama tokoh Agama, tokoh Adat dan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Kota Gunungsitoli untuk menyikapi isu SARA yang sedang berkembang akhir-akhir ini. Forum diskusi tersebut dilaksanakan di Mapolres Nias baru-baru ini.

"Tidak ada Umat Muslim yang ada di Kota Gunungsitoli maupun Kepulauan Nias yang menghadiri acara atau kegiatan 02 Desember 2016 tersebut,"ujar H. Abdul Hadi.

H. Abdul mengatakan bahwa kerukunan umat beragama di Kota Gunungsitoli dan Pulau Nias pada umumnya telah berjalan dengan baik dan hal itu tidak diragukan.

Forum tersebut sepakat bahwa pulau Nias harus damai dan Kondusif dan tidak terpengaruh dengan Isu SARA.

Hadir pada Forum tersebut Seluruh Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Dandim 0213 Nias Letkol Arm Edmund Gultom, Danlanal Nias Letkol (Laut) Heri Prihartanto, Ketua Pengadilan Negeri Gunungsitoli Nelson Angkat, SH,MH, Kajari Gunungsitoli P. Bakkara,SH,MH, Kepala BNNK Gunungsitoli AKBP F. Zendrato, SH,MH dan undangan lainnya. (Budi Gea)
 border=  border=

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara