Terbaru

Kompol Darwin Pindah Ke Polda, Wakapolres Nias Dijabat Kompol Hermansyah

Gunungsitoli,- Komisaris Polisi (Kompol) Darwin Efendi Daulay yang sebelumnya menjabat sebagai Wakil Kepala Polisi Polres Nias (Wakapolres Nias) dipindahtugaskan ke Polda Sumatera Utara sebagai Analis Kebijakan Pertama Bidang Kespol Biddokkes. Untuk jabatan Wakapolres Nias dijabat oleh Kompol Hermansyah Putera yang sebelumnya bertugas sebagai Kabag Ops Polresta Medan, Senin (19/12/2016).

Pergantian pejabat di jajaran Polres Nias tersebut ditandai dengan serahterimajabatan yang dipimpin oleh Kapolres Nias AKBP Bazawatò Zebua di halaman Mapolres Nias. Selain jabatan Wakapolres, Kasat Binmas, Kapolsek Alo`oa juga di serahterimakan.

Jabatan Kasat Binmas diserah terimakan dari AKP Zulfikar kepada Iptu Dewar Damanik. AKP Zulfikar akan menjadi Kapolsek Lima Puluh Polres Batubara Polda Sumut. Sedangkan Iptu Dewar Damanik sebelumnya sebagai Kapolsek Gunungsitoli Alo`oa. 

Jabatan Kapolsek Alo`oa akan di tempati oleh Iptu Fredy Siagian yang sebelumnya sebagai Kaur Bin Ops Sat Reskrim Polres Nias. 

Pada arahannya, Kapolres Nias AKBP Bazawato Zebua mengatakan bahwa serah terima Jabatan merupakan momentum penting sebagai upaya memenuhi kebutuhan personil guna menjamin dinamika managerial dan tindak lanjut regenerasi kepemimpinan yang perlu dilakukan oleh setiap  organisasi melalui mekanisme tatakelola manajemen sumber daya manusia yang benar.

"Dimanapun ditugaskan, tugas Polisi tetap sama yaitu sebagai Penegak Hukum serta Pelindung, Pengayom dan Pelayan Masyarakat. Tetapi faktor lingkungan kerja yang dihadapi sering kali membuat merasa berbeda,"kata AKBP Bazawatò.

Kepada pejabat lama, Kapolres mengucapkan terima kasih atas dedikasi dan loyalitas dalam pelaksanakaan tugas selama ini.

"Semoga hal tersebut dipertahankan dan dilanjutkan di tempat tugas yang baru,"ucapnya.

Sedangkan kepada pejabat baru, Kapolres mengucapkan selamat datang dan selamat bergabung di Polres Nias. Ia menambahkan agar para pejabat baru dapat segera menyesuaikan diri di lingkugnan kerja yang baru.

"Pelajari adat istiadat serta budaya, laksanakan silaturahmi kepada Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, dan Tokoh Adat. Peran serta masyarakat sangat dibutuhkan untuk membantu pelaksanaan Tugas Kepolisian,"tambah Kapolres. (Budi Gea)
 border=  border=

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara