Terbaru

Kurang Setahun, Sudah Tiga Orang Penumpang Tewas Diatas Kapal Wira Viktoria

KMP Wira Viktori |Foto: Istimewa
Gunungsitoli,- Kurang dari satu tahun setelah beroperasi melayani penumpang dengan rute pelayaran Sibolga - Kota Gunungsitoli dan sebaliknya, tiga orang penumpang Kapal Wira Viktoria meninggal dunia diatas kapal motor penumpang itu.

Hal itu dibenarkan oleh pihak Perusahaan Pelayaran Kapal Motor Penumpang (KMP) Wira Viktoria, yang mengaku bernama Ayong kepada wartanias.com melalui telepon selullernya, Selasa (06/12/2016) siang.

"Setahu saya sudah tiga orang penumpang yang meninggal dunia. Penyebabnya juga kurang kita tahu pak,"ucap Ayong.

Untuk memperoleh penyebab jelas kejadian penumpang kapal wira viktoria meninggal dunia secara tiba-tiba diatas kapal tersebut, Ayong mempersilahkan media menanyakan hasil visum dari tim media yang menanganinya.

"Untuk penyebab jelasnya, silahkan rekan-rekan media menanyakan hasil visum dari tim medis di Rumah Sakit,"ujarnya.

Ia menjelaskan, KMP Wira Viktoria mulai beroperasi melayani penumpang sejak bulan Mei 2016 hingga saat ini. Pihaknya bahkan mengaku seluruh fasilitas diatas kapal yang bisa menampung 700 penumpang itu terjamin.

"Kalau fasilitas seperti kantin diatas kapal terjamin pak. Coba kita bayangkan, tidak mungkin penumpang ramai-ramai menggunakan Wira Viktoria kalau fasilitasnya tidak terjamin. Saya rasa penumpang yang meninggal itu mungkin sudah takdir seseorang pak,"jelas Ayong.

Ia menambahkan bahwa pihak perusahaan Wira Viktoria selalu menyantuni penumpangnya yang mengalami peristiwa yang sama yakni meninggal dunia secara tiba-tiba tersebut.

"Kami selalu menyantuni korban. Bahkan pernah ada penumpang yang tiba-tiba melahirkan diatas kapal saat berlayar, kami fasilitasi itu hingga berhasil melahirkan,"tambahnya.

Untuk diketahui, sudah tiga orang penumpang tewas diatas kapal Wira Viktoria saat melakukan pelayaran hingga Desember 2016 ini.

Korban meninggal dunia pertama terjadi pada 15 Oktober 2016 atas nama Sardinan Hasibuan. Korban tewas kedua yakni pada tanggal 18 November 2016 atas nama Talinasokhì Zai dan korban terakhir adalah Martinus Bu'ulòlò pada 5 Desember 2016 kemarin. 

Hingga berita ini tayang, penyebab pasti kematian tiga penumpang kapal wira viktoria tersebut belum diketahui secara jelas. Wartanias.com juga masih belum melakukan konfirmasi kepada pihak Polres Nias atas peristiwa itu. (Budi Gea)
 border=  border=

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara