Terbaru

Mahasiswa Galang Dana Untuk Bantuan Korban Tanah Longsor di Desa Hiliawa Nisel

GMNI Kumpulkan Dana Bantuan Bencana 
Nias Selatan,- Puluhan mahasiswa yang tergabung di organiasasi Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Cabang Nias Selatan melakukan aksi sosial dengan menggalang dana untuk bantuan korban tanah longsor yang terjadi di Desa Hilialawa Kecamatan Toma Kabupaten Nias Selatan, Selasa (13/12/2016).

Penggalangan dana tersebut dilakukan puluhan mahasiswa tersebut di Bundaran Simpang Lima Teluk Dalam Kabupaten Nias Selatan, Selasa (13/12/2016) dari pukul 16:00 WIB hingga pukul 18:30 WIB.

"Kegiatan ini kami lakukan sebagai kegiatan moral dan tindakan nyata dari kunjungan kami di lokasi bencana longsor tersebut kemarin. Saya juga berharap kepada pihak Pemerintah Kabupaten Nias Selatan agar secepatnya memberikan perhatian kepada pihak korban,"kata Ketua DPC GMNI Nias Selatan Rikardo Loi.

Ia menghimbau kepada seluruh lapisan masyarakat khususnya warga Nias Selatan untuk selalu menjaga lingkungan hidup agar terhindar dari bencana alam yang dapat mengancam keselamatan.

Pantauan wartanias.com, puluhan orang dari peserta aksi tersebut melakukan kegiatannya dengan tertib dan disambut dengan respon positif dari masyarakat yang melintas di Bundaran Simpang Lima dengan memberikan partisipasi dalam bentuk uang ke dalam Kotak yang telah disediakan oleh para mahasiswa.

Seperti diketahui, bencana tanah longsor terjadi di Desa Hilialawa Kecamatan Toma Kabupaten Nias Selatan pada Minggu (11/12/2016). Longsor tersebut mengakibatkan kerusakan pada bangunan rumah warga. (Fantri Hulu)
 border=  border=

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara