Terbaru

Nias Utara Membutuhkan Tenaga Dokter


Plt.Kepala BKD Kabupaten Nias Utara, Fatolosa Lase
Nias utara - Kabupaten Nias Utara membutuhkan tenaga dokter disetiap puskesmas. Hal itu disampaikan Plt Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Nias Utara, Fatolosa Lase di ruang kerjanya, kamis,(22/12/2016)

"Akumulasi keberadaan Pegawai Negeri Sipil di kabupaten Nias utara sebetulnya sudah cukup hanya bagaimana kita memanfaatkan dan memberdayakan agar betul-betul bekerja dengan baik,The Right man on the right pleace," ujar Fatolosa.

Dirinya juga menjelaskan, banyak Pegawai Negeri Sipil yang menempati jabatan tidak sesuai dengan yang seharusnya. hal itu terjadi karena banyak Pegawai Negeri Sipil yang sudah pindah diluar daerah Nias Utara termasuk para dokter-dokter yang sangat dibutuhkan setiap puskesmas untuk melayani masyarakat. Akibat banyak yang pindah maka secara otomatis jabatan pun kosong. 

"Sekarang banyak Pegawai Negeri Sipil yang mengajukan untuk pindah lagi tapi saya tidak memproses, saya katakan kepada mereka yang mengurus pindah kabupaten Nias utara masih membutuhkan, siapa lagi yang membangun Nias utara kalau bukan kita," ungkapnya.

Untuk mengatasi kekurangan dokter tersebut. Fotolasa mengaku telah melakukan  komunikasi dengan BKN Regional VI maupun BKN Provinsi Sumatera utara. Tujuannya apabila ada formasi penampungan Dokter PTT agar diprioritaskan penempatannya di Nias utara. Agar kekosongan dokter di sejumlah puskesmas yang telah dibangun dapat dipenuhi.

Ditegaskannya, secara bertahap akan  dievaluasi dalam penempatan jabatan. Setiap pegawai yang akan menempati jabatan harus sesuai dengan kemampuan yang dimiliki. karena meminta suatu jabatan bukanlah semudah membalikan telapak tangan sehingga diperlukan tes kemampuan seorang Pegawai Negeri Sipil.

Dirinya juga menghimbau kepada seluruh Pegawai Negeri Sopil diwilayah Kabupaten Nias utara untuk tidak lalai akan tugas masing-masing, agar senantiasa memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat tanpa membeda-bedakan seseorang.

"Karena Pegawai Negeri Sipil hadir di Nias utara untuk melayani bukan untuk dilayani,:ujarnya mengakhiri.(Haogo zega)
 border=  border=

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara