Terbaru

Pemerintah Kota Gunungsitoli Rayakan Natal Oikumene Di Taman Ya'ahowu

Gunungsitoli,- Pemerintah Kota Gunungsitoli merayakan Natal bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompimda) Kota Gunungsitoli dan masyarakat kristiani di Taman Ya'ahowu Kelurahan Pasar Kota Gunungsitoli, Kamis (28/12/2016) Sore.

Natal Oikumene Kota Gunungsitoli tahun 2016 itu mengangkat tema 'hari ini telah lahir bagimu juru selamat yaitu Kristus Tuhan di Kota Daud' yang diambil dari kitab Lukas pasal 2 ayat 11. Pengkhotbah pada perayaan natal tersebut adalah Pdt. Dr.Robert Siahaan,M.Th.,M.Pd.K.

Wali Kota Gunungsitoli dalam arahannya menyampaikan bahwa dengan momen ini hendaknya membawa kedamaian bagi seluruh umat manusia.

Merayakan natal menurutnya bukanlah sekedar seremonial belaka akan tetapi memaknai damai natal sebagai peningkatan nilai iman dan kekayaan rohani bagi umat kristiani.

"Pada Natal ini hendaknya kita saling mencintai dan menyayangi, berbuat kebaikan, menciptakan keharmonisan, membina kerukunan dan hidup kudus, senantiasa berpikir cerdas dan bekerja keras untuk mengupayakan alam sekitar dalam kemajuan dan kesejahteraan masyarakat dalam rangka mewujudkan Kota Gunungsitoli yang maju, nyaman dan berdaya saing,"katanya.

Lakhòmizaro Zebua berharap agar dalam perayaan natal baiknya dilakukan dengan penuh kesederhanaan untuk menghindari pemborosan dan sifat konsumtif.

"Akan tetapi yang lebih penting adalah mendekatkan diri Kepada Tuhan dan merefleksikan kasih Tuhan dalam kehidupan sehari-hari, damai sejahtera, membangun kebersamaan, kerukunan dan kekeluargaan dengan sesama umat di Kota Gunungsitoli,"ujarnya.

Sementara mewakili undangan, Marinus Gea mengimbau agar seluruh jajaran pemerintahan, Forkopimda, DPRD dan masyarakat Kota Gunungsitoli bekerjasama dan bahu-membahu dalam membangun Kota Gunungsitoli. 

Pantauan wartanias.com, perayaan Natal Oikumene tersebut berjalan penuh hidkmat dan lancar. Natal tersebut juga dijaga ketat aparat keamanan dari Polri, TNI dan Satpol PP.

Turut hadir pada Natal itu Wakil Wali Kota Gunungsitoli Sawa'a Laoli, Bupati Nias, Forkopimda, Sekretaris Daerah, Anggota DPR RI Marinus Gea, Ketua DPC HIMNI, Tokoh masyarakat, Ketua PGI, Dekanus, Dekanad, Ketua TP.PKK Kota Gunungsitoli beserta Pengurus, Ketua DWP Kota Gunungsitoli, Camat dan lurah sekota Gunungsitoli dan masyarakat. (Budi Gea)
 border=  border=

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara