Terbaru

Pengurus Karang Taruna Kota Gunungsitoli Periode 2016-2021 Dikukuhkan

Gunungsioli,- Pengurus Karang Taruna Kota Gunungsitoli periode 2016-2021 dikukuhkan oleh Asisten I bidang Pemerintahan Kurnia Zebua mewakili Wali Kota Gunungsitoli di Aula Samaeri Kantor Wali Kota Gunungsitoli, Jumat (23/12/2016).

Pada sambutannya, Kepala Dinas Sosial Pemerintah Kota Gunungsitoli Basrah Zebua mengatakan bahwa Pengurus Karang Taruna Kota Gunungsitoli tersebut dibentuk atas musyawarah bersama yakni Temu Karya.

"Kepengurusan Karang Taruna Kota Gunungsitoli ini berasal dari perwakilan pemuda dari setiap Kecamatan yang ada di Wilayah Kota Gunungsitoli,"katanya.

Ia juga menyampaikan bahwa jumlah seluruh pengurus dan anggota Karang Taruna Kota Gunungsitoli 50 orang.

Sementara Wali Kota Gunungsitoli Lakhòmizaro Zebua pada arahan tertulisnya yang dibacakan oleh Kurnia Zebua menyampaikan agar pengurus Karang Taruna Kota Gunungsitoli tersebut dapat bertanggungjawab melaksanakan koordinasi, komunikasi, informasi, konsultasi dan kerjasama didalam organisasi.

"Karang Taruna memiliki tugas pokok secara bersamasama dengab pemerintah Kota Gunungsitoli serta masyarakat lainnya menyelenggarakan pembinaan generasi muda dan kesejahteraan sosial,"ujarnya.

Ia juga menjelaskan  bahwa Karang Taruna Kota Gunungsitoli adalah organisasi sosial kemasyarakatan sebagai wadah dan sarana pengembangan setiap anggota masyarakat yang tumbuh dan berkembang atas dasar kesadaran dan tanggungjawab sosial dari, oleh dan untuk masyarakat terutama generasi muda di wilalay desa atau kelurahan terutama bergerak dibidang usaha kesejahteraan sosial.

"Kita berharap Pengurus Karag Taruna Kota Gunungsitoli ini segera menyusun program-program kegiatan setiap tahun. Sehingga organisasi sosial ini tidak vakum dan tetap aktif serta ada dampaknya kepada masyarakat,"tambahnya.

Untuk diketahui, Pengurus harian Organisasi Karang Taruna Kota Gunungsitoli periode 2016-2021 adalah Ketua Radiusman Zebua, Wakil Ketua Foresman Zendratò, Sekretaris Sati Budiman Gea, Wakil Sekretaris Agus Rata Harefa dan Bendahara Bezatulò Lase. (MM)
 border=  border=

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara