Berita Terbaru
Loading...
Selasa, 20 Desember 2016

Sah, 105 CPNS Dilantik Menjadi PNS di Nias Utara

Nias Utara,- Sebanyak 105 orang CPNS di lingkungan Kabupaten Nias Utara mengikuti Pengambilan Sumpah dan Pelantikan Pegawai Negeri Sipil di Lingkungan Kabupaten Nias Utara di Pendopo Kantor Bupati Nias Utara - Lotu, (19/12/2016).

Dalam Laporannya Kepala BKD Kabupaten Nias Utara Fatolosa Lase sebagai penyelenggara Kegiatan tersebut menyampaikan bahwa CPNS yang dilantik menjadi PNS di lingkungan Kabupaten Nias Utara Tahun 2016 sebanyak 105 orang yang terdiri dari CPNS pelamar umum Tahun 2014 sebanyak 103 orang, CPNS pelamar umum Tahun 2013 1 orang dan CPNS jalur Kategori II sebanyak 1 orang.

Sementara itu Wakil Bupati Nias Utara Haogosokhi Hulu mewakili Bupati Nias Utara dalam sambutannya mengingatkan kepada seluruh CPNS yang mengikuti sumpah Jabatan dan Pelantikan menjadi PNS di lingkungan Kabupaten Nias Utara untuk menjadi Pegawai Negeri Sipil yang setia pada UUD 1945 dan Pemerintah serta menjaga rahasia negara sesuai dengan Sumpah Jabatan sebagai PNS.

Ditambahkan Haogosokhi, bahwasanya dirinya sering pergi ke toko buku untuk membeli buku namun sangat jarang melihat PNS dari Nias Utara di toko-toko buku tersebut, dimana baiknya PNS harusnya sering membaca buku dan menjadikan itu sebagai budaya untuk meningkatkan Kompetensi pengetahuan sehingga bisa menambah ilmu yang bisa diterapkan di instansi dimana PNS berada.

"Saya sering ketoko buku seperti Gramedia, namun sangat jarang saya melihat PNS dari Nias Utara disana, mungkin mereka kesana (toko buku -red) ketika saya tidak disana", tutur Haogosokhi disambut tawa oleh para peserta.

Pantauan wartanias.com acara tersebut dihadiri oleh para Kepala SKPD se Kabupaten Nias Utara dan Rohaniawan. (Haogo Zega)
Back To Top