Terbaru

Antisipasi Pegawai Tiba-Tiba Sakit, Klinik Kesehatan Dibuka di Kantor Walikota Gunungsitoli

ADC Wali Koa Gunungsitoli mengecek kondisi kesehatan di klinik
Gunungsitoli,- Sebuah klinik kesehatan yang berada di lantai II Kantor Wali Kota Gunungsitoli kini telah dibuka untuk menangani pasien yang tiba-tiba mengalami gangguan kesehatan saat beraktivitas di lingkungan Kantor Wali Kota Gunungsitoli Jalan Pancasila Desa Mudik Kota Gunungsitoli, Rabu (18/01/2017).

Selain klinik kesehatan, Pemerintah Kota Gunungsitoli juga menyediakan satu unit Mobil Ambulance yang siap siaga mengantar pasien yang tidak bisa ditangani di klinik tersebut. Ambulance tersebut merupakan bantuan atau hibah dari pemerintab jepang kepada Pemko Gunungsitoli tahun 2015 yang lalu.

"Klinik kesehatan ini berfungsi terutama kepada seluruh pegawai yang bekerja di Kantor Wali Kota Gunungsitoli yang tiba-tiba mengalami gangguan kesehatan dan dipersilahkan berobat di klinik ini,"ujar Wali Kota Gunungsitoli Lakhòmizaro Zebua didampingi Kepala Dinas Kesehatan Gunungsitoli Wilser ketika meninjau  klinik kesehatan itu.

Pengobatan bagi pegawai yang mengalami gangguan kesehatan di lingkungan pemerintah kota gunungsitoli menurut dia gratis atau tidak dipungut biaya.

"Kenyamanan mereka (pegawai-red) dalam bekerja juga kita perhatikan. Kita juga tidak hanya menuntut kinerja mereka. Kesehatan mereka juga ikut kita perhatikan,"ungkapnya.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Gunungsitoli Wilser mengatakan dua orang dokter umum telah disediakan di Klinik kesehatan itu.

"Selain para peramedis, dua orang dokter juga kita sediakan,"kata Wilser. (Budi Gea)
 border=  border=

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara