Terbaru

Desa Hiligodu Tanese'ò Kabupaten Nias Gelar Musrenbang Desa Tahun 2017

Musrenbang Desa Hiligodu Tanoseo |Foto: MM
Nias,- Desa Hiligodu Tanose'ò Kecamatan Hiliduho Kabupaten Nias menggelar kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan Desa (MusrenbangDes) tahun 2017 di Rumah Sekreyaris Desa Hiligodu Tanòse'ò, Selasa (24/01/2017).

Kepala Desa Hiligodu Tanose’o Etieli Mendrofa menyampaikan ucapan terima kasih kepada Camat Hiliduho yang berkenan menghadiri pelaksanaan Musrenbang Desa Hiligodu Tanose’o dimana pembahasannya berdasarkan aspirasi seluruh masyarakat desa yang terdiri dari lima dusun dan selanjutnya ditetapkan sebagai skala proritas untuk di lanjutkan ke Musrenbang tingkat Kecamatan.

"Segala aspirasi atau usulan warga akan kita tampung dan menetapkan skala prioritas untuk dilanjutkan ke Musrenbang Kecamatan,"kata Etieli.

Wakil Ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Hiligodu Tanese'ò Mareti Mendrofa pada penyampaiannya mengatakan  pihaknya dalam pelaksanaan berbagai musyawarah desa cukup berperan aktif dalam menggali dan meneruskan apa yang menjadi aspirasi warga yang dibahas secara bersama dan ditetapkan atas musyawarah mufakat bersama seluruh masyarakat serta bersama pemerintahan desa.

Sementara Camat Hiliduho Andika P Laoli yang hadir pada kegiatan Musrenbang Desa itu mengatakan bahwa total dana pembangunan yang akan diterima oleh Desa Hiligodu Tanose’o dari APBD mencapai 1,1 miliar Rupiah yang pelaksanaannya pada tahun 2017 ini.

Ia menjelaskan bahwa proses penyusunan dokumen rencana pembangunan memerlukan koordinasi antar instansi pemerintah dan partisipasi seluruh pelaku pembangunan melalui Musrenbang mulai dari tingkat Dusun, Desa, Kecamatan sampai dengan Kabupaten yang merupakan wahana yang efektif untuk memaduserasikan perencanaan bottom up dengan perencanaan yang bersifat top down.

"Saya berharap pemerintahan Desa dan seluruh masyarakat desa agar mampu menciptakan kondisi yang memungkinkan setiap anggota masyarakat mengembangkan kemampuan dan kreatifitasnya didalam bekerjasama untuk mencapai tujuan bersama. Sehingga berbagai pembangunan, baik yang sedang direncanakan maupun yang akan dilaksanakan dapat berjalan baik dan terus ditingkatkan demi kesejahteraan masyarakat,"kata Andhika. (MM)

Iklan

Loading...
 border=