Terbaru

Disdukcapil Gunungsitoli Sambagi Desa-Desa Untuk Ngurus Dokumen Kependudukan Warga

Petugas menyambangi rumah warga |Foto: istemewa
Gunungsitoli,- Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Pemerintah Kota Gunungsitoli mengunjungi setiap Desa yang ada di Wilayah Kota Gunungsitoli untuk mendata dan menyalurkan segala dokumen kependudukan warga yang diperlukan.

Seperti terlihat di sejumlah desa Di Kecamatan Gunungsitolo ldanoi, Kamis (26/01/2017) sejumlah pegawai Dukcapil Pemerintah Kota Gunungsitoli mengunjungi Desa yang jarak tempuhnya jauh dari Kota Gunungsitoli untuk memberikan pelayanan di rumah-rumah warga.

Warga begitu antusias menyambut pelayanan gratis yang diberikan pemerintah kota gunungsitoli tersebut .

"Pelayanan macam ini yang kami tunggu-tunggu pak. Pemerintah turun langsung melayani kami sebagai masyarakat,"kata Sabar Waruwu salah seorang warga.

Kepala Dinas Dukcapil mengaku kegiatan yang mereka lakukan semata-mata bentuk pelayanan langsung kepada masyarakat agar masyarakat mengetahui bahwa segala pengurusan dokumen kependudukan itu tidak dipungut biaya.

"Hal ini kami lakukan untuk memcegah masyarakat menggunakan jasa 'perantara' yang kemungkinan akan terjadi pungli pada pengurusan dokumen kependudukan ini,"kata Kadis Dukcapil Gunungsitoli Bernardine Telaumbanua, Senin (30/01/2017).

Kedepan, menurut Bernardine, pihaknya akan terus melanjutkan memberikan pelayanan langsung kepada masyarakat di seluruh desa di Kota Gunungsitoli. (Budi Gea)
 border=  border=

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara