Terbaru

Kecamatan Lotu Tercatat Sebagai Salah Satu Kecamatan Terbaik Tingkat Provinsi

Camat Lotu Bazatulò Zalukhu |Foto: Haogò
Nias Utara,- Kecamatan Lotu di Kabupaten Nias Utara tercatat sebagai salah satu kecamatan terbaik di tingkat provinsi sumatera utara dan tercatat sebagai kecamatan terbaik se Kabupaten Nias Utara.

Prestasi tersebut diraih kecamatan Lotu karena telah menunjukkan kinerjanya dengan baik berdasarkan hasil penilaian Tim Pelaksana dan Penilai Kecamatan Terbaik Tingkat Provinsi Sumatera Utara.

Ditingkat Provinsi Sumatera Utara, Kecamatan Lotu keluar sebagai juara V Kecamatan terbaik.

Camat Lotu, Bazatulo zalukhu mengatakan bahwa dirinya tidak pernah puas ingin meningkatkan lagi akan keberhasilan kecamatan lotu yang meraih juara 5 kecamatan terbaik ditingkat provinsi Sumatera Utara.

"Setelah dua kali Tim survei dari provinsi Sumatera utara datang dimasing-masing lokasi kecamatan, maka dari 11 kecamatan di kabupaten Nias utara kecamatan lotu meraih juara 1 menjadi kecamatan terbaik. 
Dan kemudian pada tanggal 20 desember 2016, saya bersama bapak Bupati Nias Utara diundang dan telah menghadiri untuk menerima piagam penghargaan juara 5 kecamatan terbaik di tingkat provinsi,"jelas Bazatulo kepada wartanias.com, Kamis (05/01/2017).

Disamping itu ia mengucapkan terimakasih kepada seluruh elemen masyarakat dan juga Pemerintah Daerah atas dukungan yang telah diberikan selama ini karena keberhasilan meraih kejuaraan ini semata-mata bukan hanya karena Camat sendiri.

"Untuk meraih kejuaraan yang lebih dari ini, ditahun yang akan datang tentu semua program pemerintah di tahun 2017 ini mudah-mudahan terlaksana sesuai dengan peraturan termasuk dalam pembangunan, pengelolaan Dana Desa (DD), dan memberantas Pungutan Liar (pungli) dilingkungan kecamatan Lotu,"katanya.

Sementara Bupati Nias Utara Marselinus Ingati Nazara mengucapkan banyak terimakasih atas penilaian dan penghargaan dari provinsi Sumatera Utara kepada Kecamatan Lotu yang telah meraih prestasi tersebut.

"Semoga Kecamatan Lotu menjadi contoh dan teladan serta dapat mempertahankan dan meningkatkan kejuaraan ini ditahun yang akan datang,"ujarnya. (Haogò Z)
 border=  border=

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara