Terbaru

Organisasi Perangkat Daerah Baru Berlaku, Ratusan PNS di Nias Utara Dilantik

Nias Utara-Pemerintah kabupaten Nias Utara melaksanakan pengukuhan atau pelantikan jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Eselon II, Jabatan Administrator Eselon III, dan Jabatan Pengawas Eselon III dilingkungan kabupaten Nias Utara di Gedung Gereja BNKP Jemaat Lotu, jumat (13/01/2017).

Bupati Nias Utara M Ingati Nazara menyampaikan bahwa kegiatan pengukuhan ini merupakan tindaklanjut dari penetapan Peraturan Daerah Kabupaten Nias Utara dan Peraturan Bupati Nias Utara Nomor 40 tahun 2016 tentang susunan Organisasi dan Tata Kerja Perangkat Daerah kabupaten Nias Utara.

"Pengukuhan berarti Melantik kembali Pegawai Negeri Spil yang menduduki jabatan dimana nomenklatur jabatannya disesuaikan dengan susunan Organisasi dan tata kerja,"ucap Ingati.

Ia juga menjelaskan bahwa berdasarkan Peraturan Daerah Nomor 7 tahun 2016 tersebut, Satuan Kerja Perangkat Daerah Nias Utara banyak mengalami perubahan dimana ada yang disatukan bahkan ada yang statusnya naik dari kantor menjadi Dinas.

M Ingati Nazara mengucapkan selamat kepada pejabat yang telah dikukuhkan. Ia juga mengajak seluruh pejabat agar melakukan perubah pola pikir, budaya kerja, dan memberikan yang terbaik untuk Nias Utara karena Pegawai Negeri Sipil ada untuk melayani bukan untuk dilayani.

"Kepala Inspektur, Kepala BPKAD dan Kepala Bagian untuk segera melakukan Verifikasi dan serahterima, termasuk aset terhadap SKPD yang mengalami pemekaran atau penggabungan dan segera melakukan pembenahan internal SKPD masing-masing terutama dalam hal persiapan Pembahasan APBD Tahun Anggara 2017,"himbaunya.

Bupati Nias Utara berpesan agar pejabat yang dikukuhkan meningkatkan displin kerja sebagai Abdi Negara dan Abdi nasyarakat.

"Tingkatkan efesiensi dan efektifitas dalam segala aspek kegiatan dalam pelaksanaan tugas-tugas kedinasan,"ucapnya.

Pantauan wartanias.com, pengukuhan ini dihadiri oleh Bupati dan Wakil Bupati Nias Utara, Wakil Ketua DPRD Nias Utara Fatizaro Hulu, Rohaniawan dan seluruh Pegawai Negeri Spil yang mengikuti pengukuhan. (Haogo zega)
 border=  border=

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara