Terbaru

Kelompok Pecinta Alam Ini Jelajahi Seluruh Alam di Desa Sisarahili Sisambualahe Gunungsitoli

Perintis 99 jelazahi alam |Foto: Istimewa
Gunungsitoli,- Kelompok pecinta alam Perintis 99 melakukan kegiatan menjelazahi Alam di desa Sisarahili Sisambualahe Kecamatan Gunungsitoli Kota Gunungsitoli. Selain di Desa Sisarahili Sisambualahe, Kelompok Pecinta Alam ini juga mengunjungi objek wisata air terjun di desa Onowaembo Gunungsitoli, Sabtu (28/01/2017).

Kegiatan itu melibatkan kurang lebih 50 orang Pemuda di Organisasi itu. Mereka menyusuri sejumlah sungai, gua dan hutan di Desa itu. Kegiatan itu juga didukung oleh masyarakat Desa setempat.

"Kegiatan ini bertujuan untuk memperkenalkan tempat-tempat yang menjadi Objek Wisata yang perlu dilestarikan keberadaannya di Desa Sisarahili Sisambualahe dan Desa Onowaembo Gunungsitoli,"kata Ketua Perintis 99 Tubertoni Zebua.

Pihaknya juga menghimbau dan mengajak seluruh masyarakat untuk tetap peduli pada alam atau lingkungan demi kelestarian lingkungan.

"Walaupun kegiatan ini hanya sekedar sebatas menyalurkan hobi atau sebatas menghabiskan waktu di luar rumah kami juga terus melakukan pendidikan dan pengkaderan cinta alam yang semuanya tergambar pada kegiatan-kegiatan positif, edukatif, sosial, budaya, dan kreatif serta inovatif,"katanya.

Kegiatan menyusuri dan menjelazah alam tersebut juga didukung oleh Polres Nias, Sar Nias dan warga Desa. Kegiatan itu dilaksanakan selama satu hari penuh dari pagi hingga sore hari. (Budi Gea)
 border=  border=

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara