Terbaru

Polres Nias Gelar Upacara Peringatan HUT Satpam Ke-36

Gunungsitoli,- Polres Nias menggelar upacara peringatan Hari Ulang Tahun Satuan Pengamanan (Satpam) ke-36 di Polres Nias. Bupati Nias Utara M Ingati Nazara pada upacara peringatan HUT Satpam itu bertindak sebagai Inspektur Upacara.

Kapolri Tito Karnavian dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan oleh Bupati M Ingati Nazara mengatakan bahwa Polri telah menerbitkan panduan induk kepada masyarakat dalam mengelola pengamanan swakarsa secara profesional pada sebuah organisasi, perusahaan dan atau Instansi/Lembaga Pemerintah yang di tuangkan dalam Peraturan Kapolri Nomor l. 24 tahun 2007.

"Panduan tersebut menerapkan Satu tatakelola pengamanan swakarsa secara holistik terhadap proses bisnis satu organisasi. Satpam mempunyai potensi strategis sebagai yang terdepan dalam rangka lpaya menciptakan jaminan perlindungan terhadap dunia usaha di negara kita,"kata Ingati.

Oleh karena itu, menurut Kapolri penyiapan kemampuan profesional anggota SATPAM dan hendaknya mendapatkan atensi dan prioritas oleh seluruh pemangku kepentingan bersama Polri.

Sebelum mengakhiri sambutannya, Kapolri menyampaikan 5 Arahan kepada seluruh SATPAM di Indonesoa antara Lain:
1. Pelihara dan Mantapkan Komitmen Moral sebagai salah satu Pengemban Fungsi Kepolisian yang memegang  Teguh Kode Etik dan Kehormatan anggota SATPAM.

2. Bersikap Tegas dan Cermat dalam menjaga keamanan serta Penegakkan Ketertiban di Lingkungan Kerja.

3. Selalu waspada dan Mampu Mendeteksi adanya Potensi gangguan terhadap Proses Bisnis Organisasi.

4. Tingkatkan Komunikasi Koordinasi dan Kemitraan dengan Polri dan Instansi terkait di Lapangan.

5. Berinisiatif untuk Pengembangan kemampuan Teknik dan Taktik baik Kepolisian terbatas maupun Industrial Security.

Turut hadir pada Upacara itu Kapolres Nais AKBP Bazawato Zebua,SH,MH, Wakapolres Kompol Herwansyah Putra, Sh,M,Si, para Kasat, Kabag di Mapolres Nias. (Budi Gea)
 border=  border=

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara