Terbaru

Tim Saber Pungli Kota Gunungsitoli Telah Dibentuk, Ketua Tim Adalah Wakapolres Nias

Wali Kota didampingi Wakil Wali Kota, Kerua DPRD dan Wakapolres
Nias |Foto: Anton L
Gunungsitoli,- Wali Kota Gunungsitoli Lakhòmizaro Zebua memberitahu bahwa tim Sapu Bersih Pungutan Liar (Saber Pungli) Kota Gunungsitoli telah dibentuk pada awal Januari 2017 ini.

Tim Saber Pungli yang dibentuk itu diketuai oleh Wakil Kapolres Nias Kompol Hermansyah Putera dengan melibatkan sejumlah Forkompida Kota Gunungsitoli.

"Untuk diketahui, saya telah menandatangani surat keputusan tim Saber Pungli Kota Gunungsitoli yang diketuai oleh Wakapolres Nias,"kata Lakhòmizaro Zebua saat memberi arahan kepada ratusan pejabat eselon III dan IV yang baru dilantik di Halaman Kantor Wali Kota Gunungsitoli, Jumat (27/01/2017).

Lakhòmizaro mengatakan pembentukan tim Saber Pungli itu sesuai dengan arahan Presiden Joko Widodo untuk memberantas praktik pungli di daerah yang dapat merugikan masyarakat. Dia berharap, tim Saber Pungli dapat menjadi garda terdepan untuk mengoptimalkan fungsi dan peran pemerintah sebagai pelayan masyarakat.

"Mudah-mudahan pejabat perangkat daerah bisa lebih optimal dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Saya harap kegiatan ini didukung, setelah ada tim Saber Pungli ini nanti diharapkan tak ada lagi pungli di Kota Gunungsitoli ini," katanya.

Ia menambahkan bahwa tim saber pungli Kota Gunungsitoli akan menangkap segala bentuk pungli dari nominal yang terkecil sampai nominal besar.

"Pungli 10 ribu rupiah pun akan ditangkap dan diproses sesuai hukum yang berlaku. Jadi saya ingatkan untuk tidak melakukan kegiatan pungli itu di instansi masing-masing,"tegasnya. (Budi Gea)
 border=  border=

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara