Terbaru

Ayo Daftar !, KNPI Dan LPMP Akan Gelar Workshop Kependidikan di Gunungsitoli

Gunungsitoli,- Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Gunungsitoli dengan bekerjasama dengan Lembaga Penjamin Mutu Pendidikan (LPMP) Sumatera Utara akan kembali mengadakan Workshop Kependidikan pada 16 sampai 19 Maret 2017 di Hall Cendrawasih Gunungsitoli. 

"Maksud pelaksanaan workshop ini merupakan tindaklanjut workshop sebelumnya dan dimksudkan untuk meningktkan semangat kerja dalam dunia kependidikan yang berbasis karakter, inovatif sehingga mampu bersaing dengan dunia luar dan menambah kapasitas dan kompetensi pendidik dan pemerhatu pendidikan dalam upaya memajukan pendidikan di Pulau Nias,"kata Ketua DPD KNPI Kota Gunungsitoli Kariaman Zebua kepada wartanias.com, Selasa (21/02/2017).

Sedangkan tujuan pelaksanaan kegiatan workahop itu menurut dia agar pendidik dan pemerhati pendidikan di Kepulauan Nias pada umumnya dan di Kota Gunungsitoli mampu menciptkan suasana ruang dan akses yang layak bagi peserta didik dn terciptanya pengalaman belajar dan dialektika antara nilai yang diberikan oleh pendidik kepada anak dilingkungan sekolah dalam proses belajar mengajar.

"Workshop yang akan kita laksanakan ini juga bisa mengembangkan tata kelola sekolah, merancang, mengelola dan mengevaluasi kegiatan pembelajaran serta mentransformasikan pengalaman belajar dan kegiatan pembelajaran kewirausahaan kepada peserta didik dalam rangka mempersiapkan sumber daya manusia menuju destinasi wisata nasional,"jelasnya.

Adapun tema yang diangkat pada kegiatan workshop tersebut adalah 'Kekuatan dari Pengajaran (the power of teaching)'.

"Kegiatan ini diselenggarakan oleh DPD dan PK KNPI se Kota Gunungsitoli bekerjasama dengan LPMP Sumatera Utara dan didukung oleh Pemerintah Kota Gunungsitoli,"ujarnya.

Panitia workshop kependidikan tersebut mengharapkan peserta 200 orang daan diutamakan tenaga pendidik semua jenjang, dosen, mahasiswa dan elemen masyarakat.

"Fasilitas yang diperoleh oleh peserta yang sudah mengikuti workshop adalah sertifikat yang ditandatangani oleh LPMP Sumut dengan materi 32 JP,"katanya.

Adapun para narasumber yang direncanakan hadir adalah Widyasuara LPMP Sumut, Marinus Gea (Ketua HIMNI/Anggota DPR RI, Mayjen TNI (Purn.) Drs. Christian Zebua dan Dr. Faaso Ndraha.

Bagi pembaca yang ingin mendaftarlan diri untuk mengikuti workshop tersebut bisa datang langsung ke Sekretariat DPD KNPI Kota Gunungsitoli di Jalan Gomo Nomor 40 Kelurahan Pasar Gunungsitoli dengan membawa kontribusi atau uang pendaftaran sebesar Rp.200.000. (Anton L)
 border=  border=

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara