Terbaru

Bangunan Liar di Pasar Luaha Digusur, Wali Kota: Tempat Ini Akan Ditata

Alat berat meruntuhkan bangunan liar |Foto: Budi Gea
Gunungsitoli,- Sejumlah bangunan liar yang sebelumnya didirikan oleh para penjual ikan dan daging di pasar luaha tepatnya di dekat jembatan muara sungai nou digusur petugas dari Pemko Gunungsitoli, Jumat (24/02/2017). Penggusuran itu menurut Wali Kota Gunungsitoli agar Kota tertata rapi dan terlihat indah.

Puluhan petugas Satpol PP Kota Gunungsitoli, TNI, Polres Nias, Pemadam Kebakaran dan Pegawai Kecamatan dan Kelurahan diturunkan saat penertiban itu.

Tidak ada perlawanan dari pemilik kios saat penertiban berlangsung karena sebelum melakukan penggusuran, Pemerintah Kota Gunungsitoli telah memberikan pemberitahuan sebelumnya.

"Lokasi ini akan kita tata kedepan. Disepanjang pantai ini akan kita bikin lampu dan kita hias supaya Kota Gunungsitoli ini indah dan rapi,"kata Wali Kota Gunungsitoli Lakhòmizaro Zebua di lokasi penertiban.

Menurut dia, para pedagang yang kiosnya dibongkar akan disediakan tempat berjualan di belakang pasar beringin Kota Gunungsitoli.

"Kita telah siapkan tempatnya, nanti direncanakan di bagian belakang pasar beringin,"tambahnya.

Untuk diketahui, akhir-akhir ini Wali Kota Gunungsitoli sedang gencar-gencarnya melakukan penertiban kepada sejumlah bangunan liar dan bangunan yang tidak sesuai dengan peruntukannya di Kota Gunungsitoli.

"Visi misi saya kan jelas yaknime wujudkan Kota Gunungsitoli yang maju, nyaman dan berdaya saing. Saatnya kita merubah Kota ini menjadi kota yang bersih, indah serta rapi,"ujarnya.

Pantauan wartanias.com, selain menggusur bangunan liar, Pemerintah Kota Gunungsitoli juga membersihkan sepanjang pesisir pantai luaha dari tumpukan sampah yang menggunung sehingga terlihat bersih. (Budi Gea)
 border=  border=

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara