Terbaru

Blusukan di SD Negeri Boyo, Lakhòmizaro Ingatkan Pentingnya Menjaga Kebersihan

Wali Kota menyapa siswa di ruang kelas |Foto: Budi Gea
Gunungsitoli,- Wali Kota Gunungsitoli Lakhòmizaro Zebua melakukan blusukan ke Sekalah Dasar Negeri 075016 Boyo Kecamatan Gunungsitoli Kota Gunungsitoli, Kamis (16/02/2017) siang.

Pada kunjungan ke Sekolah tersebut, Lakhòmizaro menitip pesan kepada anak sekolah dan para guru pentingnya menjaga kebersihan lingkungan sekolah.

"Mulai dari halaman sekolah dan ruangan kelas tidak boleh ada sampah berserakan. Kebersihan itu sangat penting,"ujar Lakhomizaro.

Saat melihat secara langsung proses belajar mengajar di setiap ruangan kelas, Lakhomizaro menyuruh salah seorang siswi yang juga sebagai ketua kelas untuk membuang sampah yang berada di keranjang sampah yang tersedia di ruangan.

"Siapa ketua kelas disini. Coba dibuanglah sampah ini. Sampah tidak boleh ada dalam ruang kelas,"ucapnya mengajak ketua kelas membuang sampah.

Wali Kota juga mengajak para guru untuk membersihkan halaman sekolah. "Di halaman itu ada tumpukan kayu. Nanti dipindahkan itu kayu-kayunya. Jangan di taruh di halaman sekolah sebab bisa berbahaya bagi siswa,"katanya.

Sekitar satu jam lamanya di sekolah tersebut, Lakhomizaro yang didampingi Sekretaris Daerah Agustinus Zega, Asisten, Kadis Kesehatan dan Kabag Humas melanjutkan blusukan di Puskesmas Gunungsitoli. (Budi Gea)
 border=  border=

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara