Terbaru

Bupati Nias: Penataan Pasar Beringin dan Eks Terminal Lama Diserahkan ke Pemko

 Bupati dan Wali Kota |Foto: Yuli
Gunungsitoli,- Aset milik Pemerintah Kabupaten Nias yakni Pasar Beringin dan Eks Terminal lama yang berada di wilayah Gunungsitoli akhirnya disepakati untuk ditata oleh Pemerintah Kota (Pemko) Gunungsitoli. Hal itu disampaikan Bupati Nias Sokhiatulo Laoli kepada wartawan usai melakukan pertemuan dengan Wali Kota Gunungsitoli Lakhòmizaro Zebua di Pendopo Bupati Nias, Jumat (24/02/2017) sore.

Menurut Sokhiatulo, aset-aset Pemerintah Kabupaten Nias yang dirasa menganggu program Pemko terkait penataan Kota perlu diserahkan untuk ditata supaya terlihat indah bersih.

"Itulah sebabnya aset yang sangat terganggu dan menggangu penataan kota kita sepakati tadi kita serahkan ke kota supaya ditata termasuklah itu pasar beringin dan eks terminal lama,"kata Sokhiatulo.

Penataan tersebut menurut Bupati berbentuk kerjasama antara Pemkab dan Pemko. Kemudian ia menjelaskan bahwa Aset tersebut akan diserahkan ke Pemko melalui P3D tahap selanjutnya termasuk eks kantor Disdik Nias.

"Kita telah sepakati walaupun pola kerjasama tapi itu biar Walikota yang menatanya untuk bahkan dalam waktu dekat kita masukan dalam P3D nanti ini pada tahap berikutnya. Sehingga biarlah ditata oleh Kota sehingga Kota ini menjadi indah dan milik kita bersama,"jelas Bupati didampingi Wali Kota.

Saat itu, Wali Kota Gunungsitoli tidak banyak bicara kepada Media. Namun ia membenarkan kesepakatan yang telah dibicarakan bersama sejumlah Forkompimda kedua daerah itu.

"Masa ditanya lagi ke saya. Yang penting tadi kita sudah sepakatlah. Jadi Pak Bupati dan juga Pemkab Nias mendukung penataan Kota supaya bagus dan nyaman,"ucap Lakhòmuzaro Zebua.

Penelusuran wartanias.com, Pasar Beringin Gunungsitoli telah mulai di tata oleh Pemko Gunungsitoli sebelum pertemuan itu. Sedangkan Eks Terminal lama, Wali Kota Gunungsitoli pernah berjanji akan menertibkan sejumlag bangunan liar yang didirikan disana untuk penataan Kota. (Budi Gea)
 border=  border=

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara