Terbaru

Desa Silimabanua Kecamatan Tuhemberua Gelar Musrenbangdes Tahun 2017

Musrenbang Desa Silimabanua  |Foto: Haogò
Tuhemberua,- Desa Silimabanua yang diprakarsai oleh Badan Permusyawaratan Desa (BPD) melaksanakan Musyawarah Rencana Pembangunan Desa (Musrenbangdes) Tahun 2017 di Balai Desa Silimabanua, Minggu (2/2/2017). 

Kegiatan tersebut merupakan tindaklanjut surat Camat Tuhemberua Nomor 050/88/PDPM/2017 tertanggal 31 Januari 2017 tentang Pelaksanaan Musrenbang Desa/Kelurahan Tahun 2017. Ketua BPD Silimabanua Atulo'o Gea dalam pembukaan Musrenbang Desa mengharapkan agar pembangunan desa Silimabanua kedepannya semakin terfokus dengan skala prioritas. 

Sementara itu, Kepala Desa Silimabanua Yafeti Gea menyampaikan agar masing-masing Kepala Dusun juga Ketua RT/RW untuk aktif di wilayah masing-masing menampung aspirasi masyarakat sehingga berikutnya dapat dirumuskan dengan cepat dan tepat untuk diajukan ketingkat Musrenbang tingkat Kecamatan sehingga percepatan pembangunan diberbagai bidang lebih cepat dan tepat. 

Dari pantauan wartanias.com beberapa usul yang diajukan oleh masyarakat diantaranya, memaksimalkan sanitasi, pemberdayaan masyarakat di bidang Perikanan yaitu permintaan Perahu untuk nelayan, dan bidang Peternakan seperti pengadaan bibit ternak. 

Adapun kegiatan tersebut dihadiri oleh Pihak Kecamatan Tuhemberua yang diwakili Sekcam, Pendamping Desa, Babinsa dari Koramil 06 Tuhemberua dan masyarakat Desa Silimabanua. (Haogo Zega)
 border=  border=

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara